Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Akan Resmikan Terminal Baru Bandara Sorong

Presiden Joko Widodo akan meresmikan terminal baru Bandara Domine Edward Osok Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada Maret 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2016  |  08:48 WIB
Ilustrasi-Presiden Jokowi Meninjau Pelabuhan Sorong - Antara
Ilustrasi-Presiden Jokowi Meninjau Pelabuhan Sorong - Antara

Kabar24.com, SORONG - Presiden Joko Widodo akan meresmikan terminal baru Bandara Domine Edward Osok Kota Sorong, Provinsi Papua Barat pada Maret 2016.

Terminal Bandara Domine Edward Osok Kota Sorong sudah rampung dan telah dioperasikan sambil menunggu jadwal peresmian oleh Presiden Joko Widodo, kata Kepala Bandara Domine Edward Osok Paryono di Sorong, Kamis (11/2/2016).

Dia mengatakan, terminal baru itu dioperasikan untuk melihat kekurangan agar dibenahi sebelum diresmikan Presiden.

"Kita operasikan terminal baru agar melihat kekurangan falisitas pendukung serta jumlah personel karena terminal ini sangat besar," katanya.

Dia mengatakan jumlah personel khususnya sekuriti dan kebersihan untuk operasional terminal bandara baru masih terbatas sehingga akan dilakukan penambahan personel.

Dikatakan, bangunan terminal lama akan dibongkar pada pertengahan bulan ini untuk dijadikan sebagai halaman parkir kendaraan pengunjung.

Selain itu, kata dia, landasan pacu bandara tahun ini diperpanjang dari 2.060 meter menjadi 2.500 meter agar pesawat berbadan besar bisa mendarat.

"Pekerjaan perpanjangan bandara sudah berjalan yakni, pekerjaan penimbunan dan pematangan tahan lahan landasan," katanya.

Ia menambahkan Bandara Domine Edward Osok akan terus dikembangkan agar setara dengan bandara di wilayah Indonesia bagian barat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sorong

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top