Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampar Bangun Posko Induk Penanganan Banjir

Pemerintah Kabupaten Kampar Provinsi Riau mulai menyalurkan bantuan bagi para korban bencana banjir yang terjadi di daerah tersebut.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Kampar Provinsi Riau mulai menyalurkan bantuan bagi para korban bencana banjir yang terjadi di daerah tersebut.

Bupati Kampar Jefry Noer mengatakan pihaknya telah menginstruksikan pembangunan posko induk yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Bangkinang.

“Kami telah berkoordinasi dengan Basarnas Pekanbaru, Kodim, dan Polres untuk membantu menangani korban banjir serta melakukan evakuasi,” katanya Selasa (9/2/2016).

Beberapa langkah yang dilakukan pemkab untuk membantu para korban kata bupati yaitu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir ke tempat yang bebas dari genangan air dan lebih tinggi.

Selain itu pemda juga telah membangun dapur umum di posko induk dan posko evakuasi sehingga para korban yang telah dibantu itu mendapatkan makanan yang sehat dan higienis.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan kepala desa di kawasan yang tergenang banjir agar mengetahui berapa korban banjir yang bertahan di rumahnya. Untuk korban tersebut akan disalurkan bantuan berupa nasi bungkus.

“Jumlahnya ribuan dan distribusinya lewat laporan dari kepala desa yang daerahnya tergenang banjir, jadi bantuan ini diharapkan tepat sasaran untuk korban yang rumahnya terendam,” katanya.

Selain menggunakan dana taktis bantuan bencana alam, pemkab juga telah menginstruksikan kepada tiap dinas dan instansi di daerah itu agar juga menyiapkan dana tanggap darurat masing-masing satuan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper