Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMLEK 2016: Taman Mini Indonesia Indah Tampilkan Hiburan Bernuansa Imlek

Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur dapat menjadi alternatif tempat tujuan wisata pada saat liburan akhir pekan yang disambung tanggal merah hari raya Imlek 2567 pada Senin (8/2/2016).
TMII/Bisnis.com
TMII/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA-Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur dapat menjadi alternatif tempat tujuan wisata pada saat liburan akhir pekan yang disambung tanggal merah hari raya Imlek 2567 pada Senin (8/2/2016).

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar aneka kegiatan untuk menyambut hari raya Imlek 2567 yang dapat dinikmati seluruh pengunjung selama sepekan pada 8-21 Februari 2016.

Acara tersebut dikemas dalam Pekan Budaya Tionghoa Indonesia dengan tema Jejak sang naga di sarang Garuda ke-3 menampilkan aneka kegiatan meliputi pameran dan bazar karya budaya Tionghoa Indonesia.

Selanjutnya pameran benda budaya etnik Tionghoa dan akulturasi, atraksi Liong dan Barongsai.

Serta atraksi langka bunga rampai bertajuk Kebesaran suhu-suhu vihara berbudi dan penampilan Genderang Pinggang dan Gotong Toa Phe Kong di area TMII tersebut.

Selain itu pengunjung bisa mengikuti atau menyaksikan kegiatan senam Mandarin dan fortune teller yang masih berlangsung hingga 21 Februari 2016 di area Tugu Api Pancasila.

Selain menyaksikan pertunjukan itu para pangunjung dapat melihat koleksi museum di lingkungan TMII seperti museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, museum Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga, museum Asmat, museum Olahraga, museum Timor Timur, museum Purna Bhakti Pertiwi, museum Prangko, museum Pusaka dan museum Indonesia.  

Selain itu juga taman Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, taman Manasik Haji serta wahana flora- fauna taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga dan Keong Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper