Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Joko Widodo: Hentikan Diskriminasi dan Kekerasan Terhadap Perempuan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penghentian diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan melalui program keluarga berencana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 25 Januari 2016  |  17:44 WIB
Presiden Joko Widodo: Hentikan Diskriminasi dan Kekerasan Terhadap Perempuan
Presiden Joko Widodo - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta penghentian diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan melalui program keluarga berencana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sukardi Rinakit, Tim Komunikasi Presiden, mengatakan dalam Konferensi Internasional Keluarga Berencana, Presiden Jokowi menekankan pentingnya keluarga berencana dan upaya menjaga kelangsungan pertumbuhan ekonomi di setiap negara.

Presiden menegaskan investasi kepada keluarga berencana adalah mutlak. Stigma kepada perempuan, diskriminasi, bahkan kekerasan terhadap perempuan juga harus diakhiri, katanya di Jakarta, Senin (25/1/2016).

Sukardi menuturkan akses pelayanan dan alat-alat penunjang keluarga berencana dapat menjadi awal dari upaya meningkatkan kesejahteraan.

Dengan cara itu, para ibu dapat lebih bijak dan berdaya dalam menentukan kelahiran dengan aman, sehingga mendapat kesempatan untuk hidup sehat.

Menurutnya, Presiden menilai generasi yang berkualitas dengan karakter dan budi pekerti luhur hanya dapat dilahirkan oleh ibu yang sehat.

Kesehatan anak juga sangat ditentukan oleh keluarga dan kesejahteraan keluarga.

"Presiden menilai keluarga berencana menjadi investasi strategis untuk memastikan kesehatan generasi masa depan, memastikan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan, dan mencapai keamanan global, serta kemakmuran dunia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sukardi juga menyampaikan sikap Presiden yang mengapresiasi kerja keras, ketekunan dari seluruh pihak yang menyadari pentingnya keluarga berencana untuk menjaga kemajuan sebuah negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi Presiden Joko Widodo
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top