Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sanksi Embargo Dicabut, Iran Langsung Borong 114 Pesawat Airbus

Pemerintah Iran menyepakati pembelian pesawat sebanyak 114 unit dari Airbus untuk Iran Air guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bepergian, baik rute domestik maupun rute internasional.

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Iran menyepakati pembelian pesawat sebanyak 114 unit dari Airbus untuk Iran Air guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bepergian, baik rute domestik maupun rute internasional.

Hal itu dilakukan setelah mencapai kesepakatan nuklir damai dengan Amerika dan Uni Eropa, sehingga sejumlah sanksi embargo dicabut.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (18/1/2016), pembelian pesawat tersebut akan terdiri dari pesawat baru dan bekas. Jenis pesawat yang diminati antara lain pesawat jenis A320 dan pesawat yang tidak lagi diproduksi, yakni A340.

Salah seorang pejabat Iran yang tidak ingin disebutkan namanya itu menambahkan bahwa pengiriman perdana pesawat dari Airbus tersebut kemungkinan besar akan dilakukan pada awal Juli tahun ini.

Sementara itu, Airbus sendiri siap mendukung pemerintah Iran dalam mengembangkan transportasi udara sesuai dengan standar dan hukum internasional yang berlaku, setelah sanksi internasional yang diberikan kepada Iran dicabut.

Selain itu, Iran juga tertarik pesawat berbadan lebar buatan Airbus seperti A350s dan A380 untuk penerbangan dari dan ke AS, Kanada, Australia dan Eropa guna melayani para warga Iran yang tersebar disana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper