PENGURANGAN ENERGI FOSIL: FoE Organisir 1 Juta Tanda Tangan untuk Obama

Friends of the Earth (FoE) mengorganisir sejuta tanda tangan untuk mempetisi Presiden Barack Obama untuk mengunci semua penggunaan bahan bakar fosil di Amerika Serikat (AS)
Anugerah Perkasa | 10 Januari 2016 12:20 WIB
Batu bara - bizjournals.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Friends of the Earth (FoE) mengorganisir sejuta tanda tangan untuk mempetisi Presiden Barack Obama agar mengunci semua penggunaan bahan bakar fosil di Amerika Serikat (AS).

Marissa Knodel, Pengkampanye Iklim FoE, menyatakan Presiden Obama memiliki wewenang mengunci semua bahan bakar fosil yang berada di tanah air warga AS. Bahan bakar fosil  itu berada di area yang berdekatan dengan Bryce Canyon National Park, dan the Big Cypress Reserve di Florida.

"Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan memberikan 1 juta tanda tangan petisi kepada Presiden Obama menuntutnya agar  bahan bakar fosil tetap berada di tanah," kata Knodel dalam rilisnya, Minggu (10/1/2016).

Dia menuturkan kampanye untuk menjaga energi fosil tetap berada di tanah tengah memanas. Bulan lalu, Sheel memutuskan untuk tidak melakukan pengeboran Antartika dengan alasan lingkungan peraturan yang menantang.

Pada pekan ini, tujuh senator memperkenalkan RUU yang akan menghentikan Fossil Fuel Empires untuk menyetop mengambil bahan bakar itu dari tanah air warga AS. Knodel memaparkan pihaknya membutuhkan dukungan warga untuk mencapai satu juta tanda tangan yang akan diserahkan kepada Presiden Obama.()

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
obama, energi fosil

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top