Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah, Jam Weker Ini Bisa Mengeluarkan Wangi Roti Croissant

Akhir-akhir ini sudah banyak penemuan jam weker yang unit demi membangunkan tidur kita mulai dari, bunyi alarm yang buat telinga pengang, getaran hingga lampu berkedip. Kini ada inovasi jam weker baru, dimana bisa mengeluarkan aroma kopi dan roti croissant yang baru keluar dari oven.
Ilustrasi jam weker/wikihow.com
Ilustrasi jam weker/wikihow.com

Kabar24.com, JAKARTA-- Akhir-akhir ini sudah banyak penemuan jam weker yang unit demi membangunkan tidur kita mulai dari, bunyi alarm yang buat telinga pengang, getaran hingga lampu berkedip. Kini ada inovasi jam weker baru, dimana bisa mengeluarkan aroma kopi dan roti croissant yang baru keluar dari oven.

Perusahaan yang menciptakan adalah Sensorwake, perusahaan start-up yang berasal dari kota Paris, Perancis. Sebelumnya temuan jam ini pernah memenangkan kompetisi Google Science Fair beberapa waktu lalu di Perancis.

Cara kerja jam weker ini cukup sederhana, saat alarm sudah selesai berbunyi, akan keluar sebuah gas dari pipa kecil yang berada di bagian atas jam. Pikirkan saja saat anda menaruh pewangi ruangan.

Hanya saja wangi yang dikeluarkan adalah wangi roti croissant, espresso, peppermint, dan coklat khas buatan Perancis. Selama dua menit, aroma wangi akan menyebar. Bahkan pihak perusahaan mengklaim wangi tersebut akan memberikan efek positif dan menstimulasi hidung agar segera beranjak dari tempat tidur.

"Sensorwake memastikan bahwa wangi yang dihasilkan tidak membuat alergi dan tidak beracun," seperti yang dikutip dari Bloomberg, Rabu (6/1).

Harga jual jam weker ini US$190 dolar. Diperkirakan mulai bisa dipesan secara online pada awal Mei 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Marsya Nabila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper