Muhammadiyah Kirim Tim Dakwah ke Taiwan

Organisasi keagamaan Muhammadiyah mengerahkan tim Dakwah on The Street atau DOTS dengan menyasar beberapa warga Indonesia di Taiwan.
Newswire | 02 Januari 2016 07:52 WIB
Lambang Muhammadiyah. - muhammadiyah.or.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Organisasi keagamaan Muhammadiyah mengerahkan tim Dakwah on The Street atau DOTS dengan menyasar beberapa warga Indonesia di Taiwan.

Metode DOTS ini untuk melengkapi dan mengisi cara berdakwah yang sudah ada di Taiwan seperti tabligh akbar dan kajian online atau daring.

"Kami mencoba mencari celah dakwah dengan terjun langsung ke jalanan agar bisa menyapa langsung WNI yang selama ini tidak tersentuh oleh program dari berbagai majelis taklim," kata Ketua Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Taiwan, Adam Jerussalem, dalam keterangan tertulisnya seperti dikuti Antara.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan Kajian Daring Muhammadiyah Taiwan (Komat) dan Pesantren Virtual (Trentual) serta menggandeng Forum Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan (Formmit).

DOTS terbagi dalam enam tim yang terdiri dari lima Tim Syiar dan satu Tim Kesehatan. Tim Syiar, berdakwah dengan mengitari taman di Kota Tainan dilanjutkan menuju stasiun kereta api setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
muhammadiyah

Sumber : Antara
Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top