Kemenpora Susun Program Atasi Permasalahan Narkoba di Kalangan Pemuda

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) telah menyiapkan program untuk mengatasi permasalahan narkoba di kalangan pemuda.
Newswire | 02 Januari 2016 08:27 WIB
Menpora Imam Nahrawi - Antara/M. Agung Rajasa

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) telah menyiapkan program untuk mengatasi permasalahan narkoba di kalangan pemuda.

Program yang dinamakan Revolusi Mental Anti Narkoba itu merupakan salah satu program dari 10 program yang telah dibentuk oleh Kemenpora untuk direalisasikan di tahun 2016. Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) menyatakan nantinya para pemuda yang tergabung dalam Pemuda Anti Narkoba ini akan disebar ke 1.500 desa di Indonesia selama setahun kedepan.

Dibentuknya program—program tersebut dilatarbelakangi dari pemetaan persoalan dasar pemuda Indonesia. Selain Pemuda Anti Narkoba, kesembilan program lainnya adalah Pemuda Relawan, Kota Layak Pemuda, Pemuda Tani, Pemuda Maritim, Pemuda Pelopor, Pemuda Kreatif, Sarjana Penggerak Desa, Pemimpin Muda dan Wirausaha Muda.

Dari kesepuluh program tersebut ada dua hal yang menjadi fokus utama yaitu rawan bencana dan rawan sosial di berbagai daerah di Indonesia. Menurut Imam Nahrawi, program—program tersebut mengacu pada visi dan misi Presiden Jokowi yaitu Revolusi Mental.

"Konsep dasar program ini mengacu pada visi misi Presiden Joko Widodo. Revolusi mental tetap menjadi ide pokok adanya program kepemudaan di Kemenpora," terangnya. Kemenpora yakin dengan kesepuluh program tersebut masyarakat terutama pemuda Indonesia dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sumber : Antara

Tag : kemenpora
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top