Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penikmat Campur Sari di Anjungan Jawa Timur Semalam Capai 2.600 Orang

Kesenian daerah masih menjadi salah satu daya tarik yang bisa ditawarkan saat pengunjung menghabiskan waktu liburan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kekuatan inilah yang dimanfaatkan oleh pengurus Anjungan Jawa Timur untuk menarik pengunjung dengan menggelar Campur Sari.

Bisnis.com, JAKARTA-- Kesenian daerah masih menjadi salah satu daya tarik yang bisa ditawarkan saat pengunjung menghabiskan waktu liburan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kekuatan inilah yang dimanfaatkan oleh pengurus Anjungan Jawa Timur untuk menarik pengunjung dengan menggelar Campur Sari.

Narno, Stage Manager Anjungan Jawa Timur TMII, mengatakan Campur Sari merupakan perpaduan antara musik tradisional dengan modern. Penikmatnya pun, menurut dia, terdiri dari berbagai usia.

"Agenda pagelaran Campur Sari menjadi agenda tahunan kami. Kemarin malam pengunjungnya mencapai 2.600 orang," kata dia kepada Bisnis.com, Jumat (1/1).

Khusus merayakan tahun baru 2016, pihaknya sengaja menyajikan pargelaran ini hingga pukul 16.00 WIB nanti. Dia menambahkan, kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk menjadi ajang silaturrahim antar warga Jawa Timur yang mengais rezeki di ibukota.

Asal tahu saja, ada banyak perkumpulan (paguyuban) Jawa Timur yang berlokasi di Jakarta bahkan ada beberapa kabupaten kota di Jatim yang juga memiliki perkumpulan tersendiri.

"Ajang ini bisa menjadi temu dengan sanak saudara sesama kelahiran di Jatim. Campur sari bisa penghubungnya, sebab penonton bisa request lagu dan nyanyi bareng," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Marsya Nabila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper