Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Ini, Jl. Sudirman-Thamrin Jakarta Ditutup Mulai Pukul 17.00 WIB

Bisnis, Jakarta - Jalan MH Tamrin dan Jalan Jendral Sudirman akan ditutup mulai Kamis (31/12/2015) pukul 17.00 wib hingga Jumat (1/1/2016) pukul 02.00 wib.

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan MH Tamrin dan Jalan Jendral Sudirman akan ditutup mulai Kamis (31/12/2015) pukul 17.00 wib hingga Jumat (1/1/2016) pukul 02.00 WIB seiring dengan penyelenggaraan car free night malam tahun baru 2016.

"Kami akan tutup, karena penyelenggaraan malam pergantian tahun tersebut. Penutupan berlangsung selama sembilan jam," ujar Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Kamis (31/12/2015).

Dia menyarankan para pengendara untuk menghindari jalur tersebut. Sebab, besar kemungkinan penutupan tersebut akan mengakibatkan kemacetan di sejumlah jalan yang menuju kawasan tersebut.

Untuk menghindari kemacetan itu, pihaknya sudah menyiapkan jalur alternatif bagi pengguna jalan raya. Setidaknya ada 15 jalur yang sudah disiapkan oleh pihak Ditlantas Polda Metro jaya.

 

Berikut pengalihan arus dari Jalan Sudirman-Thamrin.

A. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Suryo Pranoto yang ingin menuju Jalan Sudirman - Thamrin diluruskan ke arah Juanda atau dialihkan ke kiri Jalan KH. Hasyim Ashari, Grogol l, Jl. S. Parman maupun Jalan Daan Mogot

B. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Hayam Wuruk yang ingin menuju Jalan Sudirman - Thamrin dialihkan ke kiri menuju Jalan Juanda, Jalan Pos, Jalan Dr. Sutomo, dan Gunung sahari.

C. Arus kendaraan yang datang dari arah Veteran yang ingin menuju Jalan Sudirman - Thamrin dialihkan ke Jalan Suryo Pranoto, Tomang, Balikpapan, Kyai Carigin, Tomang Raya, Jalan S Parman atau melalui Jalan Gajah Mada maupun ke kiri Jalan KH. Hasyim Ashari , Grogol, Jalan S. Parman maupun Daan Mogot.

D. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Abdul Muis menuju Medan Merdeka Barat melalui TI Museum dialihkan ke Jalan Abdul Muis Fachrudin.

E. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Abdul Muis yang menuju Sudirman -Thamrin dialihkan ke Jalan Muis Fachrudin.

F. Arus kendaraan yang datang dari arah Kwitang Senen yang menuju Monas di putar balikkan ke Gunung Agung atau melalui Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir.

G. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Abdul Muis menuju Kebon Sirih dialihkan ke arah Jalan Fachrudin, Jl. KH. Mas Mansyur.

H. Arus kendaraan yang datang dari arah Agus Salim di alihkan ke kanan Kebon Sirih kemudianTugu Tani.

I. Arus kendaraan yang datang dari arah Sudirman menuju Thamrin dialihkan melakui Jalan BNI 46 Galunggung ke kiri Jalan Pasar Baru Timur.

J. Arus kendaraan dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju ke Sudirman diluruskan ke arah Galunggung - Halimun.

K. Arus kendaraan yang datang dari Galunggung menuju ke Karet Pasar Baru Timur di belokkan ke kiri Jalan Sudirman.

L. Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Senayan - Slipi dan seterusnya.

M. Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Blok M.

 N. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan Sudirman menuju Thamrin dialihkan ke kiri ke Jalan Gatot Subroto.

O. Arus kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman diluruskan melalui Jalan Gatot Subroto - Rasuna Said maupun MT. Haryono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper