Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Minggu Pagi di Solo, Ayo Olahraga Rame-Rame

Bagi Anda warga sekitar Solo, ada banyak alasan untuk mendatangi kawasan Car Free Day di pusat kota Solo pada hari Minggu (27/12/2015) pagi besok.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 26 Desember 2015  |  19:06 WIB
Minggu Pagi di Solo, Ayo Olahraga Rame-Rame
Ilustrasi - Premierptny
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Bagi Anda warga sekitar Solo, ada banyak alasan untuk mendatangi kawasan Car Free Day di pusat kota Solo pada hari Minggu (27/12/2015) pagi besok.

Ada berbagai kegiatan berolahraga yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Bertajuk “Ayo Olahraga”, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar sejumlah aktivitas yang dapat diikuti oleh semua orang, mulai dari jogging, senam, street soccer, break dance, dan lain-lain.

Selain itu, sejumlah pesepakbola terkenal juga akan turut memeriahkan event Minggu pagi tersebut.

Aneka kegiatan ini rencananya dimulai pukul 06.00 WIB di kawasan Jln. Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Event ini juga bisa menjadi sebuah aktivitas yang positif di masa liburan akhir tahun.

“Ayo Olahraga sendiri merupakan program terbaru dari Kemenpora, yang salah satu tujuannya adalah agar masyarakat lebih aktif dalam berolahraga. Program ini bertujuan untuk menggelorakan kembali slogan “lawas” yang tetap relevan hingga kini yakni “memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat”,” demikian keterangan tertulis Kemenpora, Sabtu (26/12/2015).

Sebagai sebuah gerakan sosial, tujuan lain dari #AyoOlahraga adalah melibatkan partisipasi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung, untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Rencananya program #AyoOlahraga ini akan diadakan di berbagai kota di Indonesia mulai tahun 2016.

Khusus untuk event #AyoOlahraga di Solo besok, pihak penyelenggara juga menyiapkan sejumlah game dan hadiah (door proze) yang  menarik. Anda bisa melihat informasi lebih lengkap di situs resmi ayoolahraga.com dan twitter @ayo_olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solo olahraga kemenpora car free day
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top