Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angin Tornado Terjang AS, Belasan Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-luka

Angin Tornado Terjang AS, Belasan Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Luka-luka
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2015  |  08:14 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA -- Sedikitnya 11 orang meninggal dan puluhan orang lagi cedera akibat topan dan tornado dahsyat yang terus menerjang beberapa wilayah di Negara Bagian Arkansas, Tennessee dan Mississippi di AS Selatan.

Lembaga Penanganan Gawat Darurat Mississippi (MEMA) mengkonfirmasi tujuh orang tewas akibat cuaca ekstrem yang mulai bergerak melewati negara bagian tersebut pada Rabu pagi (23/12). Fenomena alam itu membuat Gubernur Mississippi Phil Bryant mengumumkan keadaan darurat buat daerah yang terpengaruh.

"Topan tersebut mengakibatkan kerusakan besar pada rumah, rumah mobil dan prasarana umum," kata MEMA di dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip Xinhua. 

"Lebih dari 1.400 pemadaman listrik telah dilaporkan hingga Kamis pagi. Dan puing yang berkaitan dengan cuaca memaksa penutupan sejumlah jalan di kabupaten yang terpengaruh."

MEMA juga mengkonfirmasi sedikitnya 40 orang cedera di negara bagian itu.

Di Tennessee, topan pada akhir tahun menewaskan tiga orang -- seorang lelaki yang berusia 22 tahun di Rhea County dan seorang pria 70 tahun serta seorang perempuan yang berumur 69 tahun di Perry County.

Di Negara Bagian Arkansas, yang bertetangga, seorang wanita yang berusia 18 tahun meninggal dan bayi yang berumur 18 bulan cedera pada Rabu pagi, saat satu pohon besar yang ditumbangkan angin kencang serta hujan lebat menimpa rumah mereka.

Dinas Cuaca Nasional AS menyatakan topan tersebut saat ini bergerak ke arah timur tapi belum kehilangan kekuatannya.

Lembaga itu memperingatkan topan-badai kuat masih mungkin menerjang beberapa negara bagian di AS Tenggara, dan "ancaman lebih terpusat" di seluruh beberapa bagian Alabama dan Georgia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tornado

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top