Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Enam Universitas Terbaik Di Dunia

Peringkat Times Higher Education merupakan salah satu acuan yang dipercaya untuk menentukan universitas-universitas terbaik di seluruh dunia. Peringkat tersebut mengacu pada setidaknya 13 indikator, di antaranya pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, serta wawasan internasional. Pada 2015-2016, pemeringkatan ini melibatkan 800 universitas dari 70 negara yang berbeda. Dilansir laman Hot Courses, berikut enam besar Times Higher Education World University 2015-2016.
Universitas Stanford, California, AS./Bisnis--Martin Sihombing
Universitas Stanford, California, AS./Bisnis--Martin Sihombing
Kabar24.com, JAKARTA -- Peringkat Times Higher Education merupakan salah satu acuan yang dipercaya untuk menentukan universitas-universitas terbaik di seluruh dunia. Peringkat tersebut mengacu pada setidaknya 13 indikator, di antaranya pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, serta wawasan internasional.
 
Pada 2015-2016, pemeringkatan ini melibatkan 800 universitas dari 70 negara yang berbeda. Dilansir laman Hot Courses, berikut enam besar Times Higher Education World University 2015-2016.
 
1. California Institute of Technology
 
Kampus ini berlokasi di California dan didirikan pada 1891. Beberapa jurusan yang tersedia di universitas ini, yaitu Biologi, Kimia, Teknik Kimia, Ilmu Geologi dan Ilmu Planet, Humaniora dan Ilmu Sosial, dan masih banyak lagi. Di tahun pertama, kampus akan menjamin akomodasi bagi semua mahasiswa pascasarjana.
 
2. University of Oxford
 
Universitas ini terletak di Wellington Square, Oxford. Saat ini, Oxford memiliki 20 ribu mahasiswa. Terdapat empat divisi akademis di Oxford, yaitu Humaniora, Ilmu Medis, Matematika, Fisika dan Ilmu Alam, serta Ilmu Sosial.
 
3. Stanford University
 
Kampus ini terletak di Stanford, California. Beberapa sekolah yang ditawarkan di kampus ini adalah Sekolah Humaniora dan Sains, Sekolah Teknik, Sekolah Ilmu Kebumian, sekolah Pendidikan, Sekolah Bisnis Pascasarjana, Sekolah Hukum Stanford dan Sekolah Kedokteran Universitas Stanford. Sekolah-sekolah tersebut menawarkan program-program sarjana dan pascasarjana di berbagai bidang.
 
4. University of Cambridge
 
Kampus ini sangat menonjol di bidang matematika. Didirikan sejak 1209, jumlah mahasiswa di kampus ini mencapai 17 ribu orang. Ada enam sekolah yang ditawarkan, yaitu Seni dan Humaniora, Ilmu Biologi, Klinik Kedokteran, Humaniora dan Ilmu Sosial, Ilmu Fisika, serta Teknologi.
 
5. Massachusetts Institute of Technology (MIT)
 
Berlokasi di Charles River Basin, Cambridge, MIT diakreditasi oleh New England Association of Schools and Colleges. Beragam program studi tersedia di Fakultas Arsitektur dan perenecanaan, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Seni, dan Ilmu Sosial, Sekolah Manajemen Sloan, Fakultas Sains dan Sekolah Ilmu Kesehatan Whitaker.
 
6. Harvard University
 
Kampus utama Harvard berada di Cambridge dan Boston. Selain menyelenggarakan pendidikan jenjang sarjana, pascasarjana, dan profesi, universitas ini juga punya program studi lanjutan dan summer program (program musim panas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper