Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Optimisme Generasi Muda di Jakarta Peringkat ke-5 Dunia

Berdasarkan satu survei ‘Accelerating Pathways’ yang dilakukan Citi Foundation dan the Economist Intelligence Unit (EIU), Jakarta sebagai Ibu Kota, berhasil menempati posisi ke-5 dari 35 kota besar di dunia yang memiliki generasi muda dengan tingkat optimisme yang tinggi.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 18 Desember 2015  |  21:09 WIB
Pesepeda BMX beratraksi di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (21/9/2014). Olahraga yang termasuk dalam olahraga ekstrem tersebut kembali digandrungi sejumlah remaja Ibu Kota.  - ANTARA
Pesepeda BMX beratraksi di kawasan Bunderan HI, Jakarta, Minggu (21/9/2014). Olahraga yang termasuk dalam olahraga ekstrem tersebut kembali digandrungi sejumlah remaja Ibu Kota. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Berdasarkan satu survei ‘Accelerating Pathways’ yang dilakukan Citi Foundation dan the Economist Intelligence Unit (EIU), Jakarta sebagai Ibu Kota, berhasil menempati posisi ke-5 dari 35 kota besar di dunia yang memiliki generasi muda dengan tingkat optimisme yang tinggi.

Selain itu, survei tersebut juga menunjukkan bahwa 79% anak muda di kawasan Asia Pasifik, termasuk Jakarta, menunjukkan ketertarikan yang besar untuk berwirausaha.

“Kaum muda memiliki peran yang sangat penting sebagai roda penggerak perekonomian suatu bangsa. Survei yang kami inisiasi ini menunjukkan bahwa Jakarta memiliki potensi yang luar biasa untuk dapat berkembang pesat apabila anak muda di kota ini diberdayakan secara tepat,” kata Elvera N. Makki, SVP, Head of Country Corporate Affairs Citi Indonesia saat menyampaikan hasil survey ‘Accelerating Pathways’ pada acara Empowering the Next Generation: The Role of Youth in Poverty Eradication, Jumat (18/12/2015).

Dalam rilisnya yang diterima Jumat (18/12/2015), menyatakan lebih dari 87% dari kaum muda di Jakarta memiliki tingkat optimisme yang tinggi terhadap masa depan dan prospek perekonomian mereka.

“Melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) sebagai payung dari seluruh kegiatan kemasyarakatan Citi Indonesia, kami menyadari penuh akan pentingnya peran kaum muda. Tahun ini, Citi Peka menggandeng 3 lembaga nirlaba guna melaksanakan berbagai program pemberdayaan dan peningkatan ekonomi bagi kaum muda, mulai dari penguatan ketrampilan dan kesempatan kerja hingga kewirausahaan.”

Survei tersebut dilaksanakan pada Februari-Maret 2015 dan melibatkan lebih dari 5.000 anak muda dari 35 kota besar di dunia. Pengukuran dilakukan melalui 31 indikator yang berhubungan dengan perkembangan ekonomi generasi muda.

Panel diskusi Empowering the Next Generation: The Role of Youth in Poverty Eradication merupakan bagian dari Action Forum for Indonesia Responsible Business "Doing Partnership to Leave Poverty Behind", yang diselenggarakan selama dua hari 17-18 Desember 2015.

Forum ini menciptakan ruang berbagi tentang bagaimana membangun aksi dan tindakan nyata, memahami urgensi dan tantangan dalam pendekatan antar generasi, serta memastikan bahwa upaya mencapai kesejahteraan tidak hilang karena korupsi dan bencana.

Program Pemberdayaan Pemuda Citi Indonesia Sepanjang tahun 2015, Citi Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Business Links (IBL), Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dalam memberikan pendidikan serta membuka kesempatan ekonomi bagi generasi muda di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citi indonesia
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top