Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic Gobel Beri Pelatihan Pembuatan Film

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan pelatihan penulisan naskah dan pembuatan film bagi ke-10 finalis program Kid Witness News 2015 pada 14 16 Desember 2015 untuk menuju komptisi di tingkat global
Ilustrasi film/
Ilustrasi film/

Kabar24.com, JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan pelatihan penulisan naskah dan pembuatan film bagi ke-10 finalis program Kid Witness News 2015 pada 14 – 16 Desember 2015 untuk menuju komptisi di tingkat global.

“Kami sangat bangga melihat minat dan kreasi pelajar Indonesia yang tinggi dalam memproduksi film yang berkualitas. Hal ini terbukti dari begitu banyak jumlah pendaftar. Namun, kami melihat ke-10 finalis ini memenuhi persyaratan penilaian yang telah ditetapkan Dewan Juri yaitu originalitas, efektifitas pesan, relevansi pesan dan tema, konsep, penggunaan bahasa hingga produksi video. Dengan bakat dan kreativitas yang sudah ada, kami berharap pelatihan ini dapat mengasah para finalis untuk memproduksi film-film pendek di mana 3 karya terbaik nasional akan mewakili Indonesia dalam kompetisi KWN tingkat dunia,” kata Viya Arsawireja, Corporate Communication Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, Rabu (16/12/2015).

Pelaksanaan program tersebut  merupakan bagian dari komitmen Panasonic dalam mengembangkan kreativitas generasi Indonesia yang diwujudkan melalui pemberian kesempatan kepada para pelajar  untuk terus mengembangkan minat dan bakat terutama di bidang perfilman.

Selain menjadi ajang kreativitas, program KWN 2015 itu juga diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk memperkenalkan potensi anak muda Indonesia di tingkat internasional. Dalam mempersiapkan ke-10 finalis menuju KWN dunia, Panasonic menjalin kerja sama para movie expert dari London School of Public Relations Jakarta, dan Salman Aristo, penulis naskah senior Indonesia.  

“Saya bangga melihat potensi pelajar Indonesia yang begitu besar di bidang perfilman. Hal ini sejalan dengan visi dari industri perfilman Indonesia sendiri untuk terus menyuguhkan film yang tidak hanya berkualitas dari segi sinematografi, tetapi juga dari segi naskah, alur cerita dan pesan moral yang diberikan. Bagi saya, berkolaborasi dengan pihak-pihak yang peduli terhadap pengembangan minat dan bakat generasi muda Indonesia seperti Panasonic, hal ini juga berarti telah berkontribusi kepada perkembangan industri film di masa depan,” kata Salman Aristo yang bertindak sebagai pemberi materi pelatihan.

Kid Witness News merupakan program tahunan yang dilaksanakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dengan tujuan pengembangan sumber daya manusia, dalam hal ini anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper