Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anggotanya Tidak Ada yang Lolos Capim KPK, Jaksa Agung Tidak Kecewa

Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 11 Desember 2015  |  17:54 WIB
Anggotanya Tidak Ada yang Lolos Capim KPK, Jaksa Agung Tidak Kecewa
Jaksa Agung HM Prasetyo menyampaikan presentasinya saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/6). - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Delapan calon pimpinan baru KPK tidak ada yang berasal dari latar belakang jaksa. Hal tersebut sempat pula dipermasalahkan oleh Komisi III DPR RI.

Jaksa Agung M. Prasetyo nampaknya tidak kecewa dengan tidak adanya unsur jaksa yang akan memimpin lembaga antirasuah tersebut.

"Kami tidak merasa kecewa dengan keputusan (tidak adanya unsur jaksa) tersebut," ujar Prasetyo dalam sambutannya saat melantik pejabat eselon II di Kejaksaan Agung, Jumat (11/12/2015).

Prasetyo menyatakan bahwa capim KPK bukanlah perwakilan dari kejaksaan, kepolisian, ataupun pihak-pihak yang berkepentingan lainnya. Hubungan antara lembaga penegak hukumlah yang nantinya harus dijaga oleh pimpinan KPK yang baru.

Komisi III akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon-calon pimpinan KPK tersebut. Sepuluh nama yang terpilih menjadi calon pimpinan KPK yaitu, Busryo Muqqodas, Robby Arya Brata, Sujanarko, Alexander Marwata, Johan Budi Sapto Prabowo, Saut Situmorang, Surya Tjandra, Brigjen Basaria Panjaitan, Agus Raharjo dan Laode Muhammad Syarif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seleksi capim kpk
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top