Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penyebab PLN Pekanbaru Padamkan Listrik 6 Jam

PT PLN (Persero) Area Pekanbaru melakukan pemadaman arus listrik bergilir di wilayah kerjanya hingga maksimal 6 jam sejak Senin (7/12) kemarin.
/flickr.com
/flickr.com

Kabar24.com, PEKANBARU – PT PLN (Persero) Area Pekanbaru melakukan pemadaman arus listrik bergilir di wilayah kerjanya hingga maksimal 6 jam sejak Senin (7/12) kemarin.

Kepala PLN Pekanbaru Agustian mengatakan langkah pemadaman ini harus dilakukan dalam rangka pemeliharaan jaringan dan penambahan unit travo listrik.

“Apalagi untuk daerah Panam itu, pemakaian listrik sangat tinggi dan bebannya besar, jadi perlu pemecahan atau pemerataan beban agar kualitas layanan listrik ke masyarakat semakin baik,” katanya kepada Bisnis, Selasa (8/12).

Agus mengatakan rencana pemeliharaan jaringan atau penyulang serta travo listrik ini sudah dijadwalkan sejak Agustus lalu.

Tetapi saat itu terjadi bencana kabut asap yang mengganggu aktifitas luar ruang dan juga terjadi defisit listrik sangat besar di wilayah Riau.

Bila PLN Pekanbaru tetap melakukan pemeliharaan dan penambahan travo saat itu, tentu masalah pemadaman listrik bergilir yang terjadi akan kian parah dan mengganggu aktifitas masyarakat.

“Saat kabut asap saja sudah defisit listrik, apalagi kalau kami lakukan pemeliharaan jaringan atau nambah travo, bisa-bisa padam total nanti listrik di Pekanbaru ini,” katanya.

Adapun pihaknya merencanakan pekerjaan pemeliharaan dan pemerataan jaringan, serta penambahan travo ini berlangsung hingga akhir Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper