Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sita Senjata Tajam Rombongan HMI

Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok menyita belasan senjata tajam dari rombongan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) setelah pulang dari kongres di Pekanbaru, Riau.
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 08 Desember 2015  |  17:09 WIB
Rombongan liar peserta Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXIX berada di depan bus saat akan dipulangkan kembali ke daerah asal di Pekanbaru, Riau, Senin (30/11). - Antara
Rombongan liar peserta Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) XXIX berada di depan bus saat akan dipulangkan kembali ke daerah asal di Pekanbaru, Riau, Senin (30/11). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok menyita belasan senjata tajam dari rombongan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) setelah pulang dari kongres di Pekanbaru, Riau.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan, pihaknya menemukan senjata tajam dan pecahan kaca yang dibawa oleh rombongan mahasiswa.

"Ada 12 senjata tajam. Ada pisau, sebilah badik, samurai dan pecahan kaca yang mereka bawa," ujar Hengki saat memberikan keterangan, Selasa (8/12/2015).

Selain itu, Hengki mengatakan pihaknya telah menyita barang bukti. Sementara rombongan harus membuat surat pernyataan sebelum mereka naik ke kapal menuju Sulselbar.

"Mahasiswa diperbolehkan naik kapal. Jumlah seluruhnya sebanyak 508 mahasiswa. Sebanyak 46 mahasiswa kembali ke Bekasi, Jogja. Ada juga yang naik pesawat," jelasnya.

"Mereka akan naik Kapal Motor Ciremai tujuan Makasar setelah melaksanakan Kongres HMI ke 29 di Riau, dengan jumlah 554 orang datang menggunakan 13 Bus," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hmi pelabuhan tanjung priok
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top