Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara Terlalu Seksi, Pegawai Honorer Ini Dipecat

Seorang wanita di Rusia, terpaksa kehilangan pekerjaannya, karena dia dianggap oleh bosnya terlalu seksi untuk menjadi pegawai.
Eleonora Verbitskaya/Mirror
Eleonora Verbitskaya/Mirror

Kabar24.com, JAKARTA-- Seorang wanita di Rusia, terpaksa kehilangan pekerjaannya, karena dia dianggap oleh bosnya terlalu seksi untuk menjadi pegawai.

Wanita yang juga berprofesi sebagai Disk Jockey (DJ) tersebut dipecat setelah bosnya menemukan poster iklan penampilannya pada situs online dengan pakaian yang seronok dan tidak pantas.

Eleonora Verbitskaya adalah honorer di Kantor Administrasi Penegakan Pelanggaran St Petersburg, Rusia. Sesaat sebelum dipecat, dia tengah berada dalam proses untuk dipromosikan menjadi pegawai tetap. 

Seperti yang dilansir Mirror, Selasa (1/12/2015), Eleonora yang memiliki nama panggung DJ Ellis Sexton, terkejut ketika menemukan catatan yang mengatakan bahwa dia dipecat. 

Ketika dia bertanya alasannya, di situ tertulis bahwa bosnya menemukan gambar seronoknya di internet yang diambil untuk mempromosikan karir DJ-nya.

SIMAK: TABRAKAN DI TOL CIPALI: 11 Tewas, 5 Luka-luka

Melalui pengacaranya, Eleonora lantas mengajukan keberatannya, karena menganggap alasan tersebut tidak cukup kuat untuk memberhentikannya secara sepihak dan tidak pernah tertera sebelumnya dalampoerjanjian kontrak kerja.

Pengacaranya Maxim Youshin mengatakan, bahwa kliennya tersebut secara ilegal diberhentikan karena "terlalu seksi."

Dia menjelaskan: "Menurut hukum Rusia, dia tidak melakukan sesuatu yang salah. Itu hanya lebih merupakan sesuatu yang berhubungan dengan moral."

Youshin menambahkan, bahwa Eleonora tidak pernah berpakaian yang tidak pantas ketika bekerja dan sesi pemotretannya dilakukannya di saat waktu luang atau di hari libur.

BACA JUGA:

SIDANG MKD: Presdir Freeport Akui Ada Calo

TABRAKAN DI TOL CIPALI: Ini Daftar Korban Tewas & Luka

Ahok: Saya Selalu Dikejar Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper