Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK Duga Suap DPRD Banten Bukan yang Pertama Kali

Komisi Pemberantasan Korupsi menduga suap yang dilakukan oleh direktur utama PT Banten Global Development, Ricky Tapinangkol sudah beberapa kali dilakukan.n
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 01 Desember 2015  |  23:37 WIB
KPK Duga Suap DPRD Banten Bukan yang Pertama Kali
Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi memberikan keterangan dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/6/2015). - Antara/Sigid Kurniawan
Kabar24.com, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi menduga suap yang dilakukan oleh direktur utama PT Banten Global Development, Ricky Tapinangkol sudah beberapa kali dilakukan.
 
"(Pemberian uang) ini sudah kesekian kali. Jadi, bukan pertama kali," ujar Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi, Selasa (1/12/2015) malam.
 
Pemberian uang kepada Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Partai Golkar, SM Hartono, dan Ketua Komisi III DPRD Banten dari Fraksi PDI Perjuangan, FL Tri Satya, diduga dilakukan dalam rangka proses pembentukan bank daerah di wilayah Banten.
 
"Dugaan sementara bahwa serah terima uang berkaitan dengan proses perda di Banten untuk pembentukan bank daerah Banten. Banknya baru, belum ada," ujar Johan.
 
Hasil OTT tersebut, KPK berhasil mengamankan uang yang digunakan saat transaksi suap terdiri dari uang dollar pecahan USD100 dan puluhan juta dalam bentuk rupiah. KPK masih belum menyebut berapa total nilai suap dalam kasus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suap
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top