Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPU Sumsel Siapkan Rumah Pintar Jelang Pilkada

KPU Sumatra Selatan menyiapkan pusat pendidikan pemilih yaitu Rumah Pintar Pemilu Sriwijaya untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum 2015.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 29 November 2015  |  01:52 WIB
Ilustrasi surat suara Pilkada 2015 - Bisnis.com/Miftahul Khoer
Ilustrasi surat suara Pilkada 2015 - Bisnis.com/Miftahul Khoer

Bisnis.com, PALEMBANG-- KPU Sumatra Selatan menyiapkan pusat  pendidikan pemilih yaitu Rumah Pintar Pemilu Sriwijaya untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum 2015.

Sekretaris Daerah Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan rumah pintar pemilu sriwijaya tersebut dapat menjadi roda penggerak dan mendorong demokrasi pemilu.

"Sehingga membuat KPU berjalan dengan jujur dan adil dengan bertujuan agar pemilu tepat sasaran demi pilkada yang baik dan lancar," katanya, Jumat (27/11/2015).

Mukti mengatakan, pilkada ini akan  serentak pada Desember di seluruh Kab/Kota, jadi saat pemilu nanti KPU cukup berat dikarenakan banyaknya ancaman-ancaman demo.

"Untuk itulah Sumsel menyiapkan Rumah Pintar Pemilu Sriwijaya sehingga dalam pemilihan kepala daerah nanti tidak terjadi konflik sehingga pemilihan bisa berjalan dengan yang diharapkan," katanya.

Komisioner KPU RI Sigit Pamungkas mengatakan, dengan adanya pusat pendidikan pemilih atau rumah pintar pemilu sriwijaya, selain untuk mencegah terjadinya konflik , rumah pintar ini juga untuk menjadi demokrasi kita menjadi baik.

Dia mengatakan  pendidikan pemilih rumah pintar pemilu sriwijaya ini penting untuk mutu pemilihan demokrasi. Sebab, demokrasi membutuhkan pemimpin yang baik yang memiliki stamina sehingga memastikan di daerahnya kedepan dapat berkembang dan maju.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada kpud
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top