Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awang Faroek Minta Daya Saing Usaha Samarinda ditingkatkan

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak meminta pejabat sementara walikota Samarinda Meiliana untuk meningkatkan daya saing usaha ibukota provinsi tersebut.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA—Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak meminta pejabat sementara walikota Samarinda Meiliana untuk meningkatkan daya saing usaha ibukota provinsi tersebut.

Awang Faroek menuturkan salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan membuka seluas-luasnya informasi terkait dengan dunia usaha. Menurutnya, selama ini banyak kalangan pengusaha yang menyatakan minat investasinya tetapi terhambat persoalan birokrasi yang berbelit-belit. Dia berharap dalam masa jabatannya yang berlangsung sekitar 3 bulan ini, Meiliana mampu menangani permasalahan tersebut.

“Saya dengar dari pengusaha sangat sulit cari lahan di Samarinda. Jadi saya minta tolong yang seperti itu segera di selesaikan,” ujarnya, Selasa (24/11).

Awang menjelaskan pengelolaan kota Samarinda saat ini masih jauh dari harapan. Berbagai permasalahan seperti banjir dan penglolaan pertambangan dinilai belum maksimal. Hal ini terlihat dari banyaknya lubang tambang yang belum direklamasi yang berada di sekitar pemukiman penduduk.

Terkait dengan dunia usaha, Awang juga secara khusus meminta kepada Meiliana untuk menyelesaikan segala perizinan untuk pembangunan Trans Studio dalam waktu 1 bulan. Beberapa perizinan yang menjadi kewenangan pemerintah kota antara lain izin prinsip, izin mendirikan bangunan, dan analisis dampak lingkungan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper