Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISU BASIS DATA MUSLIM: Donald Trump Dikecam Mantan Marinir Muslim AS. Tagar #MuslimID Tanyakan Identitas Trump

Terpukul dengan imbauan calon presiden AS Donald Trump agar dibuatkan basis data nasional untuk seluruh kalangan Muslim negara itu guna mencegah aksi teror, seorang mantan marinir mengecam pernyataan Trump.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 25 November 2015  |  12:25 WIB
Donald Trump - Reuters
Donald Trump - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA—Terpukul dengan imbauan calon presiden AS Donald Trump agar dibuatkan basis data nasional untuk seluruh kalangan Muslim negara itu guna mencegah aksi teror, seorang mantan marinir AS mengecam pernyataan itu.

Tayyib Rashid, yang mengidentifikasi dirinya sebagai "Ahmadi Muslim, Marinir, Orang Amerika, Ayah, Suami" di akun Twitter, menulis untuk calon presiden itu.

"Hei @realDonaldTrump, saya orang Islam Amerika dan saya telah memiliki kartu identitas. Mana kartu identitas Anda?"

Tanggapan itu diretweet lebih dari 33.000 kali. Rekan-rekan sesama marinir pria itu, serta kalangan wanita juga memberikan tanggapan melalui hashtag #MuslimID.

Para tenaga kesehatan, tenaga kemanusiaan dan polisi termasuk di antara mereka yang mengirimkan kecaman tersebut dengan mengirim kartu identitas mereka sebagaimana dikutip CNN.com, Rabu (25/11/2015).

Sedangkan tenaga medis bernama Shabbir Hossain mengecam pernyataan Trump dengan meminta capres itu menghentikan bualannya yang menyinggung masalah agama dan ras.

Sama dengan Rashid, Shahzad Khan melalui akunnya @shiz006 menyatakan dirinya telah mengabdi dan ikut melindungi rakyat Amerika Serikat dan meminta Trump untuk menunjukkan identitasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

islam Donald Trump

Sumber : www.CNN.Com

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top