Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAKU ALAM IX WAFAT: Kanjeng Gusti Wariskan 3 Hal Ini Bagi Para Pemimpin

Setidaknya ada tiga hal yang diwariskan KGPAA Paku Alam IX sebagai teladan bagi para pemimpin, yakni kesederhanaan, Perhatian Pada Rakyat kecil, dan semangat yang luar biasa.
Almarhum KGPAA Paku Alam IX/Antara
Almarhum KGPAA Paku Alam IX/Antara

Kabar24.com, KULON PROGO -- Setidaknya ada tiga hal yang diwariskan KGPAA Paku Alam IX sebagai teladan bagi para pemimpin, yakni kesederhanaan, Perhatian Pada Rakyat kecil, dan semangat yang luar biasa. 

Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Hasto Wardoyo mengagumi Sri Paduka Paku Alam IX yang sederhana, perhatian kepada masyarakat kecil,dan semangatnya luar biasa.

Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Minggu, mengatakan dirinya sangat terkejut dan kehilangan dengan meninggalnya Sri Paduka Paku Alam IX.

"Kami sangat kehilangan dengan meninggalnya Sri Paduka Paku Alam IX ini," kata Hasto usai menghadiri acara Pemakaman Sri Paduka Paku Alam IX di Astana Giridondo, Minggu (22/11/2015).

Ia mengatakan dirinya pernah mendampingi Wakil Gubernur DIY ini dalam kunjungannya di Kalimantan, Sorong dan Raja Ampat menemui warga DIY yang bertransmigrasi.

"Kami beberapa kali mendampingi beliau ke daerah transmigrasi. Perhatiannya kepada masyarakat kecil luar biasa dan menyentuh sekali," katanya.

Selain itu, Hasto memgatakan Sri Paduka Paku Alam IX atau Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam IX memiliki semangat yang luar biasa. Dari pagi sampai tengah malam menemui masyarakat yang transmigrasi tanpa mengeluh.

"Beliau tauladan yang sangat luar biasa. Kita yang muda-muda kalau semangatnya tidak bisa melebihi beliau, seharusnya kita malu," katanya.

Dia mengatakan almarhum KGPAA Paku Alam IX selalu mendorong dan memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk melakukan inovasi dan berkarya.

"Beliau selalu memberikan kesempatan kepada generasi muda sangat luar biasa. Beliau juga sangat terbuka dan memberikan semangat kepada generasi muda," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper