Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA PAMERAN: Saatnya Temu Ikon Komik di JCC

Penikmat budaya populer dapat memuaskan keinginan mereka untuk bertemu ikon budaya populer favorit mereka di Indonesia Comic Con 2015 yang berlangsung mulai hari ini dan besok di Jakarta Convention Center Senayan, Hall B
Ilustrasi./JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Penikmat budaya populer dapat memuaskan keinginan mereka untuk bertemu ikon budaya populer favorit mereka di Indonesia Comic Con 2015 yang berlangsung mulai hari ini dan besok di Jakarta Convention Center Senayan, Hall B.

Khusus penyelenggaraan Indonesia Comic Con pula, Re:ON Comics meluncurkan tiga komik terbarunya dan comic dengan cover edisi terbatas.

Marketing & Promotion PT Wahana Inspirasi Nusantara Sandro Willy menuturkan pada hari pertama penyelenggaraan Indonesia Comic Con sekaligus menjadi momen peluncuran tiga komik barunya. Yakni majalah comic Re:oN volume ke 17 yang berisi kompilasi oleh komikus lokal, komik karya Ockto Baringbing dan ilustrator Ino Septian berjudul Galauman, serta komik karya C Suryo Laksono berjudul Tawur.

Dia mengatakan penggemar Re:ON Comic juga dapat memperoleh tiga comic dengan cover yang berbeda dan terbatas hanya ada di Indonesia Comic Con. "Peluncurannya di hari pertama, sekitar pukul 14.00, jelasnya.

Indonesia Comic Con menyajikan pengalaman pop culture dari lokal maupun luar, seperti comics, anime, toys, collectible, games, TV, film, dan entertainment.Terdapat 160 eksibitor dari enam negara a.l. Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat, ikut meramaikan penyelenggaraan ICC. Para raksasa industri budaya populer dari lokal dan luar juga berpartisipasi a.l. Re:ON Comics yang merupakan majalah komik pertama berisi kompilasi dari komikus lokal, Funko yang memproduksi mainan berlisensi budaya pop, hingga Sanrio yang mempopulerkan karakter Hello Kity.

Pada perayaan budaya populer pula akan diluncurkan 80 produk baru dan eksklusif dari brand a.l. Funko Pop melalui koleksi Vinyl seri Star Wars terbaru seperti Darth Vader, Storm Trooper, dan Yoda, serta produk miniatur tanah liat dari seniman lokal Bloembot.

Penikmat budaya populer akan merasakan nostalgia masa kecil dengan kehadiran Kenji Ohba yang dikenal sebagai aktor dan mantan stuntman yang terkenal dengan perannya sebagai Space Sheriff Gavan. Pengunjung juga dapat berdiskusi dengan desainer mainan dari Italia Simone Legno dalam bekerja sama dengan brand ternama, belajar seni tanah liat (clay) bagi anak-anak bersama Hitomi Okada, hingga berkenalan dengan ikon cosplay dalam negeri Pinky Lu Xun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper