Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantor Pengadilan Negeri & Niaga Jakpus Pindah Lokasi Pekan Depan

Bisnis.com, JAKARTAPengadilan Negeri dan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akan resmi menempati gedung baru pada Senin (16/11) pekan depan. Gedung baru tersebut terletak di kawasan, Bungur, Jakarta Pusat.

Bisnis.com, JAKARTA—Pengadilan Negeri dan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat akan resmi menempati gedung baru pada Senin (16/11) pekan depan. Gedung baru tersebut terletak di kawasan, Bungur, Jakarta Pusat.

Humas PN Jakpus Bambang Kustopo mengatakan mulai pekan depan, segala persidangan dan proses administrasi untuk pengadilan negeri dan pengadilan niaga adan dilakukan di gedung baru di Bungur. “Nantinya di sini [gedung pengadilan di Gajah Mada] akan menjadi Pengadilan Hubungan Industrial,” ujar Bambang, Rabu (11/11/2015).

Dia memaparkan, tidak hanya pengadilan negeri dan niaga saja yang pindah lokasi, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang sebelumnya di Kuningan juga akan pindah ke gedung yang sama.

Peresmian gedung baru itu sendiri baru akan digelar pada awal Desember. “Jadi kita pindah dulu, nanti awal Desember baru diresmikan,” kata Bambang. Gedung di Bungur nantinya, memiliki ruang sidang lebih banyak dari gedung lama di Gajah Mada.

Bambang mengharapkan, dengan lebih banyaknya ruang sidang, maka proses persidangan dapat digelar lebih cepat sehingga para pihak tidak perlu terlalu lama menunggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper