Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Terima Presiden Finlandia Sauli Niinisto

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Finlandia Sauli Vainamo Niinisto dan Ibu Negara Finlandia Jenni Haukio di Istana Merdeka sore ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Finlandia Sauli Vainamo Niinisto dan Ibu Negara Finlandia Jenni Haukio di Istana Merdeka sore ini.

Sejumlah Menteri Kabinet Kerja yang mendampingi Jokowi diantaranya Menko Maritim Rizal Ramli, Mensesneg Pratikno, Menhub Ignasius Jonan, Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Menteri ESDM Sudirman Said.

Presiden Sauli dan rombongan tiba di kompleks Istana Kepresidenan tepat pukul 16.00 langsung disambut oleh Presiden Joko Widodo dilanjutkan upacara penyambutan kenegaraan di halaman Istana Merdeka. Keduanya mengenakan setelan jas warna gelap, Jokowi mengenakan dasi biru dan Sauli mengenakan dasi merah.

Upacara penyambutan diawali dengan lagu kebangsaan Finlandia disusul lagu kebangsaan Indonesia. Presiden Sauli kemudian melakukan cek pasukan didampingi oleh Presiden Jokowi. Setelah itu, Presiden Finlandia mengenalkan masing-masing rombongan yang dibawa Sauli.

Dan sebaliknya Jokowi mengenalkan sejumlah Menteri Kabinet Kerja yang dibawa dalam penyambutan kenegaraan ini. Sebelum melakukan pertemuan kedua negara, Presiden Sauli menandatangani buku tamu di ruang credential Istana Merdeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper