Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Bansos Sumut: Pengacara Sebut Rio Janji Jembatani Komunikasi Gatot-Jaksa Agung

Rio Capella disebut-sebut menjanjikan Gubernur nonaktif Sumut Gatot Pujo Nugroho untuk menjembatani komunikasi dengan Jaksa Agung HM Prasetyo.
Mantan Sekjen Partai Nasional Demokrat Patrice Rio Capella/Antara
Mantan Sekjen Partai Nasional Demokrat Patrice Rio Capella/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Rio Capella disebut-sebut menjanjikan Gubernur nonaktif Sumut Gatot Pujo Nugroho untuk menjembatani komunikasi dengan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Yanuar P Wasesa, Pengacara Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho, mengungkapkan ihwal janji Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella untuk menjembatani komunitasi antara Gatot dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

"Bukan pengamanan (kasus), jadi minta supaya Pak Rio menjembatani komunikasi dengan Jaksa Agung, karena berpikirnya logis, yang namanya sama-sama satu partai kan logika berpikirnya sangat rasional lah, 'Saya minta tolong Pak Rio, saya minta tolong Pak OC (Kaligis), yang sama-sama partai NasDem begitu saja, bukan pengamanan," kata Yanuar di gedung KPK Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Kamis ini, Gatot dan Evy diperiksa sebagai tersangka untuk kasus suap kepada anggota DPR terkait penyelidikan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan Kejaksaan Agung. Kasus ini juga menjadikan Rio Capella sebagai tersangka penerima suap.

Menurut Yanuar, Gatot menyampaikan keluhan kepada Rio Capella karena adanya laporan ke Kejaksaan Agung sehingga Gatot tidak dapat bekerja.

"Pak Gatot menyampaikan keluhannya ke Pak Rio bahwa beliau tidak bisa kerja, karena sedikit-sedikit ada laporan Kejaksaan Agung soal kasus bansos. Kalau menyangkut soal Bansos kata Pak Gatot kan sesuai dengan mekanisme dan prosedur dari pemberian Bansos itu, sudah tidak ada masalah karena yang namanya bansos itu, gubernur hanya pada batas-batas angka tertentu untuk menyetujui, tapi pada teknis pemberian bansos, gubernur sudah tidak ada urusan sama sekali," tambah Yanuar.

Namun, menurut Yanuar, Gatot belum jadi bertemu langsung dengan Jaksa Agung HM Prasetyo yang juga merupakan kader Partai NasDem. Gatot hanya sempat bertemu dengan Rio Capella di Hotel Mulia Jakarta.

"Belum (bertemu Jaksa Agung). Pak Rio janji untuk menyampaikan keluhan-keluhan Pak Gatot, tapi tidak pernah Pak Gatot menyampaikan saya minta diamankan atau apa, minta masalahnya didudukkan pada yang sebenarnya. Janji pada saat Pak Gatot bertemu dengan Pak Rio di Hotel Mulia," jelas Yanuar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper