Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pansus DPR Panggil Mantan Direktur Utama Pelindo II

Wakil Ketua Panitia Khusus Angket Pelindo II, Desmond J Mahesa mengatakan Pansus memanggil para mantan Direksi Pelindo II untuk mendalami apa yang terjadi di internal perusahaan tersebut.
R. J. Lino/Bisnis
R. J. Lino/Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Panitia Khusus Angket Pelindo II, Desmond J Mahesa mengatakan Pansus memanggil para mantan Direksi Pelindo II untuk mendalami apa yang terjadi di internal perusahaan tersebut.

"Pak Lino iklan diberbagai media, dan merasa hebat serta sukses. Seolah-olah tanpa Lino, pelabuhan tidak bisa dikerjakan," katanya di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Oleh karena itu, Pansus merasa perlu memanggil para mantan direksi untuk mengetahui apa yang terjadi di masa lalu dan sekarang. Pansus akan mendalami apa yang terjadi di Pelindo terkait beberapa laporan yang diterima pansus.

"Kami ingin tahu apa komentar mereka sebagai pelaku. Kami akan minta masukan, terkait apa yang terjadi di Pelindo II," ujarnya. Pansus juga akan mendalami dan menelusuri temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait ketidakhematan di Pelindo II.

Politikus Gerindra itu mengatakan apakah ketidakhematan itu berdampak pidana atau hanya urusan ketatanegaraan saja. "Apakah ketidakhematan itu berdampak pidana atau urusan ketatanegaraan saja yaitu efisiensi karena itu mereka dipanggil," katanya.

Pansus Pelindo II sudah memanggil beberapa pihak untuk menelusuri berbagai dugaan pelanggaran di perusahaan BUMN tersebut.

Pihak-pihak tersebut antara lain Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Pol Anang Iskandar, mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso, Kepala PPATK M. Yusuf, dan anggota BPK Achsanul Qosasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper