Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABUT ASAP: Pemkot Pekanbaru Berlakukan Jam Belajar Sekolah Senin-Kamis

Pemerintah Kota Pekanbaru memberlakukan jadwal belajar dan mengajar di sekolah Pekanbaru hanya pada Senin dan Kamis karena kondisi kabut asap masih berada pada level berbahaya.
Kabut asap. /Antara
Kabut asap. /Antara

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru memberlakukan jadwal belajar dan mengajar di sekolah Pekanbaru hanya pada Senin dan Kamis karena kondisi kabut asap masih berada pada level berbahaya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Zulfadil mengatakan anak-anak harus mengikuti jam belajar sekolah karena sudah terlalu sering libur akibat kabut asap. Pelajar harus mengikuti kurikulum pendidikan untuk bisa naik kelas.

"Hari ini [Kamis, 22/10/2015], seluruh siswa dari TK sampai SMA, hanya masuk sebentar, yaitu pada pukul 07.30-09.30 WIB. Boleh melanjutkan hingga pukul 10.30 WIB," kata Zulfadil, Kamis (22/10/2015).

Zulfadil meminta kepada guru-guru untuk memberikan tugas agar anak tetap belajar di rumah. Jika kondisi udara membaik, siswa akan kembali melanjutkan pelajaran di sekolah, seperti biasa.

Pemerintah mengkhawatirkan anak-anak dapat terserang penyakit pernafasan karena kabut asap, seperti infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), asma dan lainnya.

Pemerintah meminta agar soswa dan guru selalu menggunakan masker, banyak minum air putih dan tidak beraktivitas di luar rumah.

Sebelumnya, seorang pelajar kelas III  Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Pekanbaru Ramadhani Lutfi Aerly (9) meninggal karena paru-parunya dipenuhi asap.

Pemerintah Provinsi Riau juga memperpanjang status Siaga Darurat Pencemaran Udara Akibat Kabut Asap hingga 3 November 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper