Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CLEAN UP JAKARTA: The Body Shop Kumpulkan 500 Kilogram Sampah di Stadion GBK

Sedikitnya 350 orang karyawan The Body Shop dan sukarelawan yang ikut program Clean Up Jakarta Day 2015 berhasil mengumpulkan sampah seberat 500 kg yang kebanyakan sampah plastik di sekitar pintu 7 Gelora Bung Karno.
Paket ramadhan Body Shop/thebodyshop.co.uk
Paket ramadhan Body Shop/thebodyshop.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA –  Sedikitnya 350 orang karyawan The Body Shop dan sukarelawan yang ikut program Clean Up Jakarta Day 2015 berhasil mengumpulkan sampah seberat 500 kg yang kebanyakan sampah plastik di sekitar pintu 7 Gelora Bung Karno.

Rika Angraini, GM Corporate Communication The Body Shop Indonesia mengatakan  The Body Shop berkomitmen untuk mendukung berbagai  upaya untuk mengurangi sampah  berlebih sebagai  langkah awal untuk menuju Indonesia bebas sampah pada 2020. Saat ini,  Jakarta menghasilkan 6.700 ton  sampah setiap hari. Sebagian besar sampah sampah itu berujung  di tepi jalanan, di sungai dan akhirnya  di laut.

“Dengan berpartisipasi di acara Clean Up Jakarta Day , kita  berharap dapat meningkatkan kesadaran masyrakat bahwa kebersihan kota adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya petugas pembersih jalan atau  pemungut sampah. Melalui kegiatan ini, kita harapkan masyrakat Jakarta bisa lebihmenyadari betapa merugikannya membuang sampah sembarangan sekaligus menenamkan kepekaan terhadap pentingnya 3R (reduce,  reause, and recycle),” kata Rika, Senin (19/10/2015).

 The Body Shop sebagai green and ethical beauty brand yang menjual produk –produk kosmetika yang  berbahan dasar alami pilihan dan kemasan yang ramah lingkungan juga secara konsisten melakukan beberapa aksi nyata yang juga melibatkan karyawan  Home Office dan store staff.

Beberapa kegiatannnya antara lain Diet Kantong Plastik bersama Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik sejak 2013. Lalu ikut serta mendukung  gerakan global Earth Hour, serta program Upcycle to the next level di Jakarta Fashion Week 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper