Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelajar Ini Nekad Bawa 15 Bal Ganja

Ulah pelajar ini tergolong nekad, dengan menumpang bus dari Aceh siswa SMA ini berusaha menyelundupkan ganja hingga 15 bal ke kota Medan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, LANGKAT, SUMUT - Ulah pelajar ini tergolong nekad, dengan menumpang bus dari Aceh siswa SMA ini berusaha menyelundupkan ganja hingga 15 bal ke kota Medan.

Akibat kenekadannya, Kepolisian Gebang Kabupaten Langkat Sumatera Utara menangkap sisi SMA yang menumpang bus Putra Pelangi BL 7520 AA tujuan Medan.

"Pelajar itu berinitial MUH, 18, alias Bule warga Jalan Krumane, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat AKBP Dwi Asmoro melalui Kepala Kepolisian Sektor Gebang AKP Abdul Rahman, di Gebang, Kamis (15/10/2015).

Abdul Rahman menjelaskan penangkapan dilakukan pukul 04.30 dini hari ketika bus Putra Pelangi melintas di depan pos polisi Lantas Gebang, lalu dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Ketika itu polisi melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang di antaranya barang bawaan tersangka MUH alias Bule yang duduk di bangku nomor 21 dan 22.

Saat dilakukan pemeriksaan, didapat tas warna hitam merk elgini berisi empat bal warna kuning ganja yang dilakban.

Polisi pun lalu meminta kepada tersangka ini agar menunjukkan barang lainnya, dan akhirnya setelah diperiksa intensif tersangka menunjukkan 11 bal lagi yang diletakkan di dalam bagasi.

"Ke-11 bal ganja tersebut dibungkus dalam kardus mie instan dan langsung diamankan petugas beserta tersangka ke Mapolsek Gebang," katanya.

Penangkapan ini sebagai bukti keberhasilan penangkapan sebelumnya di mana ada juga seorang tersangka yang membawa ganja 12 bal dan sudah diamankan untuk penyidikan lebih lanjut.

Kepada petugas penyidik, tersangka MUH menjelaskan ganja yang dibawanya itu tujuan Medan, di mana nantinya seseorang sudah menunggu di terminal bus.

Pelaku juga mengungkapkan ganja tersebut bukan miliknya tetapi milik HAM warga Lhoksumawe dengan upah Rp100 ribu bila ganja tersebut berhasil lolos dari penangkapan petugas.

Tersangka ini juga mengakui dirinya sudah sekali meloloskan ganja yang dibawanya dari Aceh seberat dua kilogram, dan ini untuk yang kedua kalinya.

Tidak dijelaskan berapa bobot setiap bal ganja yang diselundupkan MUH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper