Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dituduh Makelar Kasus Dana Bansos, Surya Paloh: Lihat Wajah Saya...

Ketua Umum Partai Nasdem membantah dirinya mengetahui perbuatan yang dilakukan Sekjen Partainya Rio Capella hingga ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan penerimaan suap proses penanganan perkara bantuan daerah (bansos), tunggakan dana bagi hasil dan penyertaman modal sejumlah BUMD di Provinsi Sumut.
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 15 Oktober 2015  |  20:03 WIB
Dituduh Makelar Kasus Dana Bansos, Surya Paloh: Lihat Wajah Saya...
Ketum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) berfoto bersama Ketua DPR Setya Novanto (kiri), Menperin Saleh Husin (kedua kiri), Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kedua kanan) dan Ketum Partai Golkar Agung Laksono (kanan) saat peringatan ulang tahun Fraksi Nasdem DPR di Jakarta, Kamis (1/10). - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem membantah dirinya mengetahui perbuatan yang dilakukan Sekjen Partainya Rio Capella hingga ditetapkan tersangka oleh KPK terkait kasus dugaan penerimaan suap proses penanganan perkara bantuan daerah (bansos), tunggakan dana bagi hasil dan penyertaman modal sejumlah BUMD di Provinsi Sumut. 

"Kalau Anda melihat wajah saya, kalau saudara yakin dengan apa yang saya ucapkan, jawabannya saya benar-benar tidak mengetahui sebelumnya," ujar Surya Paloh dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Nasdem, Kamis, (15/10/2015). 

Surya Paloh juga enggan dirinya disebut sebagai makelar kasus atau menggunakan legalitas yang dimilikinya dalam kasus yang menjerat Gubernur Sumatra Utara non-aktif Gatot Pujo Nugroho dan juga pengacara kondang OC Kaligis. 

"Pemikiran-pemikiran beberapa pihak seakan-akan ada pertemuan di sini yang mengkonstruksikan ada upaya saya jadi makelar kasus, atau ada upaya supaya saya menggunakan legalitas saya mengatur-atur saudara Gatot," tambah Surya Paloh. 

Sebelumnya, Surya Paloh juga sempat menyatakan bahwa dirinya siap jika nanti keterangan dirinya diperlukan oleh KPK, dia siap untuk dipanggil oleh KPK.

Nama Surya Paloh mulai disebut-sebut setelah ada pengakuan dari Evy Susanti, istri Gatot yang menyatakan bahwa Ketua Umum Partai Nasdem tersebut turut hadir dalam pertemuan islah antara Gubernur Gatot dan Wagub Tengku Erry di kantor DPP Nasdem Gondangdia Jakarta. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surya paloh korupsi bansos
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top