Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oknum Fotografer Pemeras Anggota DPR Ditangkap

Oknum Fotografer Pemeras Anggota DPR Ditangkap
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Oktober 2015  |  16:29 WIB
Seorang yang mengaku fotografer, Firdaus (tengah), dari Fokus diciduk dan dibawa ke Pos Obvit DPR oleh Pamdal DPR RI karena memeras anggota DPR, dari Partai NasDem.  - Antara/Zul Sikumbang
Seorang yang mengaku fotografer, Firdaus (tengah), dari Fokus diciduk dan dibawa ke Pos Obvit DPR oleh Pamdal DPR RI karena memeras anggota DPR, dari Partai NasDem. - Antara/Zul Sikumbang

Kabar24.com, JAKARTA -  Seorang yang mengaku fotografer diciduk oleh Pengaman Dalam (Pamdal) DPR RI di lantai 22, Gedung Nusantara I DPR RI. Lantai 22 merupakan ruang Fraksi Partai Nasional Demokrat.

Menurut Pamdal, Maulana, fotografer yang bernama Firdaus dari Fokus itu memeras anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Victor Laiskodat dan Ali Umri.

"Tadi kami tangkap di lantai 22, saat dia memeras anggota DPR," kata Maulana sembari membawa Firdaus ke ruang Pos Obvit DPR RI, Gedung DPR RI,  Jakarta, Jumat.

Maulana menyebutkan, modus pemerasan yang dilakukan Firdaus ada dengan menjual foto kepada anggota DPR RI dengan harga Rp2 juta.

"Namun anggota DPR RI itu hanya sanggup bayar Rp500 ribu. Tapi Firdaus tak menerima dan terus memaksa," kata pamdal tersebut.

Merasa diperas, sang anggota langsung meminta bantuan kepada Pamdal yang berjaga di lantai 22..

Sementara itu, Firdaus mengaku dirinya adalah fotografer dari Fokus. "Saya Firdaus, dari Fokus," katanya ketika ditanya wartawan

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemerasan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top