Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tunjangan Guru Disalurkan Lewat 3 Bank Ini

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam menyediakan layanan perbankan untuk penyaluran tunjangan guru.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 30 September 2015  |  15:30 WIB
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Bersama Direktur Bank Mandiri, BNI dan BRI Dalam Penandatanganan MoU-Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Bersama Direktur Bank Mandiri, BNI dan BRI Dalam Penandatanganan MoU-Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerjasama dengan Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam menyediakan layanan perbankan untuk penyaluran tunjangan guru.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata mengatakan bahwa tunjangan guru dibayarkan satu kali gaji pokok dengan penyaluran melalui ketiga bank yang telah bekerjasama dengan Kemendikbud.

"Kenapa tiga bank ini, karena bank ini milik negara dan memiliki jaringan di seluruh pelosok negeri, jadi semakin mudah penyalurannya guru yang dipelosok juga bisa dapat," ujar Pranata saat ditemui seusai acara penendatanganan nota kesepahaman di Gedung Dikti, Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Menurutnya, selama ini penyaluran tunjangan melalui ketiga bank tersebut sudah dilaksanakan sejak lama, namun dengan adanya nota kesepahaman akan semakin mempermudah penyaluran serta evaluasi agar lebih tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran.

Di kesempatan yang sama, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan penyediaan layanan ini bertujuan untuk memudahkan penyaluran tunjangan untuk guru sehingga distribusi penyalurannya dapat dilakukan dengan efektif dan efisien.

"Kami berharap, dukungan layanan perbankan ini dapat mendukung para guru dan Kemendikbud dalam menjalankan fungsinya untuk mencetak generasi muda yang tangguh dan dapat membawa Indonesia tumbuh ke arah yang lebih baik," kata Royke.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru tunjangan guru
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top