Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KABUT ASAP: Fahri Hamzah Inginkan Mobilisasi Nasional Padamkan Karhutla Sumatra-Kalimantan

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan harus ada mobilisasi nasional untuk memadamkan kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan.
Novie Isnanda Pratama
Novie Isnanda Pratama - Bisnis.com 30 September 2015  |  17:07 WIB
Titik api pemicu kebakaran hutan dan lahan. - Ilustrasi
Titik api pemicu kebakaran hutan dan lahan. - Ilustrasi

Kabar24.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan harus ada mobilisasi nasional untuk memadamkan kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan.

"Harus ada mobilisasi nasional untuk memadamkan api. Artinya mesti ada mobilisasi uang dan SDM yang turun langsung memadamkan api.," kata Fahri di kompleks gedung parlemen Jakarta, Rabu (30/9/2015).

"Saya tidak melihat ada penyelesaian yang dilakukan eksekutif. Satelit Amerika saja bisa melihat titik api, kenapa Indonesia tidak? Masalah asap ini seperti ditonton saja," tambah Fahri.

Mengenai penanggulangan kebakaran hutan, Fahri mengaggap hal tersebut dapat dijadikan ukuran apakan pemerintah benar-benar bekerja atau tidak.

"DPR tidak melakukan hal konkret. Kita tidak bisa memerintah karena hanya pengawasan. Kita hanya bisa ngomong, kok yang seperti ini tidak bisa cepat diselesaikan. Ini juga cara kita melihat apakah pemerintah kerja atau tidak," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabut Asap Karhutla
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top