Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI MINA, Jokowi Minta Saran Menteri Agama

Presiden Joko Widodo akan menyikapi rentetan tragedi di Arab Saudi yang membuat puluhan warga Indonesia meninggal dunia.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 28 September 2015  |  21:17 WIB
Menteri Agama Lukman Hakim - Antara
Menteri Agama Lukman Hakim - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Rentetan tragedi yang dialami jamaah haji di Arab Saudi akan segera disikapi oleh pemerintah RI. Presiden Joko Widodo akan meminta saran dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Menag selalu memberi informasi up to date perkembangan di Arab Saudi kepada Presiden Jokowi.

"Mengenai sikap bagaimana yang akan diambil tentu presiden akan minta masukan kepada Menteri Agama," katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/9/2015).

Puluhan jamaah haji Indonesia wafat dalam desak-desakan saat lempar jumrah di Mina. Presiden Joko Widodo meminta agar terus dilakukan upaya evakuasi dan identifikasi terhadap korban. Selain itu melakukan pencarian terhadap jamaah yang dilaporkan hilang.

Sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan pemerintah meminta Arab Saudi memberikan akses seluas-luasnya untuk melakukan penelusuran jamaah haji asal Indonesia yang menjadi korban insiden Mina.

"Pemerintah dalam hal ini akan coba terus meminta pemerintah Saudi untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi kami untuk melakukan pengecekan, melakukan penelusuran terhadap semua rumah sakit dan informasi lain yang kami butuhkan untuk segera memastikan korban dari peristiwa Mina ini pada keluarga korban," katanya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Ibadah Haji
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top