Anggota Parlemen Australia Kunjungi Jakarta dan Kalimantan

Delegasi tingkat tinggi parlemen baru tiba di Jakarta hari ini, (27/9) untuk terus memperkuat hubungan antara parlemen negara demokrasi terbesar di Asia Tenggara, yaitu, Indonesia dan Australia.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 28 September 2015  |  01:53 WIB
Anggota Parlemen Australia Kunjungi Jakarta dan Kalimantan
Sydney Harbour Australia - Reuters/David Gray

Bisnis.com, JAKARTA - Delegasi tingkat tinggi parlemen baru Australia tiba di Jakarta hari ini, (27/9/2915) untuk terus memperkuat hubungan antara parlemen negara demokrasi terbesar di Asia Tenggara, yaitu, Indonesia dan Australia.

"Kunjungan terbaru ini merupakan suatu bagian dari pertukaran resmi dan biasa di antara kedua parlemen kita. Kunjungan ini akan mencakup diskusi tingkat tinggi mengenai lembaga­lembaga demokrasi, tetapi juga memberikan delegasi kesempatan untuk melihat langsung bagaimana Australia dan Indonesia bekerja sama dalam pendidikan, pemberantasan radikalisasi dan people­to­people links," kata Paul Grigson.

Grigson menambahkan delegasi tersebut akan bertemu dengan para pemimpin Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan juga bertemu dengan bisnis Australia yang berada di Indonesia.

Delegasi tersebut terdiri dari Senator Chris Back dari Australia Barat, Senator Anne Urquhart dari Tasmania, Mr Ewen Jones MP dari Queensland dan Mr Stephen Jones MP dari New South Wales.

Selama parlemen pertukaran ini, delegasi Australia akan bertemu dengan warga Australia dan Indonesia yang baru saja kembali dari Konferensi Pemuda Australia dan Indonesia (CAUSINDY), yang tahun ini diadakan di Darwin.

Selama di Jakarta delegasi Australia akan mengunjungi sekolah masjid dan Madrasah, dan pada waktu di Balikpapan mereka akan bertemu dengan alumni Australia, perusahaan setempat dan meletakkan karangan bunga di situs pendaratan Oboe pada Perang Dunia Kedua, di mana tentara Australia berperang bersama pasukan Indonesia untuk membela Kalimantan dari angkatan Jepang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
australia

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top