Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERAYAAN IDULADHA: Pemprov Sumut Potong 123 Ekor Sapi

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara pada hari raya Iduladha tahun ini berkurban 123 ekor sapi. Adapun, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berkurban enam ekor sapi.
Febriany Dian Aritya Putri
Febriany Dian Aritya Putri - Bisnis.com 24 September 2015  |  16:46 WIB

Bisnis.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara pada hari raya Iduladha tahun ini berkurban 123 ekor sapi. Adapun, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berkurban enam ekor sapi.

Penyembelihan dilakukan usai salat Iduladha berjamaah di Lapangan Merdeka. Selain dari Pemprov Sumut, Presiden Joko Widodo juga ikut berkurban yakni dua ekor sapi yang disembelih di halaman kantor gubernur lalu dibagi untuk masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung.

"Untuk yang disembelih di sini dari Presiden Jokowi beratnya sekitar 500 kg. Total yang disembelih di halaman parkir kantor 18 ekor sapi," kata Plt Gubernur Sumut Tengku Erry, Kamis (24/9/2015).

Sekda Pemprov Sumut Hasban Ritonga mengatakan, terjadi peningkatan hewan kurban yakni dari 98 ekor sapi. Selain sapi, pemprov juga mengurbankan dua ekor kambing.

"Peningkatan ini cukup menggembirakan, karena perlambatan perekonomian yang dialami nasional dan Sumut. Untuk sapi Presiden Jokowi yang disembelih di Sinabung, beratnya mencapai hampir 1 ton," tambah Hasban.

Sementara itu enam ekor sapi kurban Erry disembelih di beberapa lokasi yaitu kantor gubernur, Masjid Raya Tanah Karo,  Mesjid Raya Dairi, Mesji Azizi Langkat, Mesjid Jamik Kampung Nelayan Belawan, dan Mesjid Jamik di Pantai Cermin.

Lokasi pemotongan hewan kurban yang digalang Pemprov Sumut sendiri tersebar di beberapa lokasi SKPD dan BUMD di antaranya Bank Sumut, PDAM Tirtanadi, dan PT Perkebunan Sumut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hewan kurban iduladha
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top