IDULADHA 2015: Begini Permintaan Menteri Yuddy ke Pejabat pada Tahun Depan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menghimbau para menteri dan pejabat pemerintahan agar menitipkan hewan kurban di Masjid Istiqlal pada tahun depan.
Ringkang Gumiwang | 24 September 2015 17:36 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menghimbau para menteri dan pejabat pemerintahan agar menitipkan hewan kurban di Masjid Istiqlal pada tahun depan.

Himbauan itu disampaikan Yuddy mengingat jumlah hewan kurban yang dititipkan di Masjid Istiqlal pada tahun ini menurun.

Dia prihatin dengan penurunan jumlah sapi kurban yang dititipkan untuk dipotong di Masjid Istiqlal, dari 45 ekor pada 2014 menjadi 23 ekor sapid an 10 ekor kambing pada tahun ini.

"Saya mengimbau dan mengajak para menteri, supaya tahun depan menitipkan sapi kurbannya ke Masjid Istiqlal. Demikian juga dengan para pejabat pemerintah lain untuk menitipkan hewan kurbannya ke Masjid Istiqlal," ujarnya, Kamis (24/9/2015).

Dia berharap sapi kurban yan dititipkan di Mesjid Istiqlal setidaknya mencapai 34 ekor lebih pada tahun-tahun mendatang. Pasalnya, warga yang ingin memperoleh daging dari Istiqlal itu sangat banyak, yakni hampir 10.000 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Yuddy juga menyerahkan sapi Limosin seberat  983 kg. Nantinya, hewan kurban tersebut akan dipotong selepas Isya, dan dibagikan kepada warga melalui komunitas di beberapa wilayah yang sudah ada.

 

Tag : hewan kurban
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top