Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IDUL ADHA: Hewan Kurban di Istiqlal Turun Drastis

Juru bicara Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, mengatakan jumlah hewan kurban yang diterima masjid terbesar di Indonesia itu menurun drastis dibandingkan dengan tahun lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 September 2015  |  13:25 WIB
Sejumlah warga berusaha memasang tali pada sapi yang lepas di pekarangan Lapas Klaten, Jawa Tengah, Kamis (24/9). - Antara
Sejumlah warga berusaha memasang tali pada sapi yang lepas di pekarangan Lapas Klaten, Jawa Tengah, Kamis (24/9). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Juru bicara Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, mengatakan jumlah hewan kurban yang diterima masjid terbesar di Indonesia itu menurun drastis dibandingkan dengan tahun lalu.

Jumlah hewan kurban yang diterima Masjid Istiqlal sampai pukul 09.45 adalah 23 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Jauh di bawah perolehan hewan kurban tahun lalu sebanyak 54 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

"Karena faktor ekonomi kali, ya," kata Hurairah di Masjid Istiqlal, Kamis (24/9/2015).

Penurunan jumlah hewan kurban otomatis akan berdampak pada jumlah daging hewan kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Kurban sebanyak 23 sapi dan 10 kambing itu diperkirakan hanya bisa menjadi 4.000 kantong.

Pada Idul Adha tahun ini, Istiqlal tidak membagikan kupon langsung kepada warga kurang beruntung. Istiqlal akan membagikan daging hewan kurban kepada masjid-masjid di sekitarnya.

"Kami mendistribusikan daging dalam potongan besar.”

 Asumsinya, satu orang akan mendapat satu kilogram daging. Pembagian selanjutnya akan diserahkan kepada warga di masing-masing wilayah.

Istiqlal telah menyiapkan sekitar 40 tukang potong hewan kurban, yang berasal dari Rumah Potong Hewan (RPH) Pulogadung. Proses pemotongan hewan kurban akan dilakukan setelah  salat isya.

"Sekitar jam 11.00 diperkirakan selesai dan akan langsung didistribusikan."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

idul adha

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top