Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adnan Buyung Meninggal, Wagub Djarot: Sosok yang Berani Melawan Rezim Orde Baru

Adnan Buyung Meninggal, Wagub Djarot: Sosok yang Berani Melawan Rezim Orde Baru
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2015  |  16:32 WIB
Wagub Djarot - Bisnis.com
Wagub Djarot - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengirimkan karangan bunga sebagai tanda turut berduka cita atas meninggalnya pengacara senior Adnan Buyung Nasution, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (23/9) sekitar pukul 10.15 pagi.

Djarot mengatakan, dirinya menganggumi sosok pengacara senior tersebut melalui karya-karya yang telah dibuat almarhum selama masih hidup. Menurutnya, pendiri Lembaga Badan Hukum Indonesia (LBHI) tersebut adalah sosok yang berani menegakkan keberanian dalam hal Hukum.

"Dia berani melawan arus ketika harus berhadapan dengan rezim orde baru, seorang pejuang yang patut diteladani," ujar Djarot, Rabu (23/9).

Dimata Djarot, sosok Adnan Buyung adalah seorang pejuang demokrasi yang memiliki integritas dan banyak menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan hukum, termasuk penegakan hukum di Indonesia.

"Beliau ini seorang pejuang demokrasi yang luar biasa, punya integritas, dan menyumbangkan pemikirannya untuk Indonesia, termasuk dalam penegakan hukum, jika ada kesempatan saya akan ke rumah almarhum," tandas Djarot.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adnan buyung nasution

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top