Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Idul Adha 2015: Monas Buka Lebih Siang, Pengunjung Tetap Bisa ke Puncak

Libur Idul Adha 2015: Monas Buka Lebih Siang, Pengunjung Tetap Bisa ke Puncak
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2015  |  16:40 WIB
Foto aerial Monumen Nasional atau yang populer disebut dengan Monas atau Tugu Monas di Jakarta Pusat, Selasa (2/6/2015). - Antara/Andika Wahyu
Foto aerial Monumen Nasional atau yang populer disebut dengan Monas atau Tugu Monas di Jakarta Pusat, Selasa (2/6/2015). - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan wisata Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, akan buka lebih siang pada Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada Kamis (24/9) besok. Meskipun libur keagamaan, namun batas pengunjung untuk bisa ke puncak Monas tetap sama.

"Untuk besok kita bukanya pukul 10.00, setelah masyarakat selesai Shalat Idul Adha. Dan jam tutup seperti biasa pukul 20.00," ujar Rini Hariyani, Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Rabu (23/9).

Namun meskipun dalam libur seperti perayaan keagaamaan besok, ada pembatasan pengunjung yang mau naik ke puncak Monas. "Kalau itu tetap dibatasi 1.800 orang. Pembelian tiket untuk ke puncak juga ditutup pada pukul 15.00," ucapnya.

Menurut Rini, pihaknya akan meminta tambahan penjagaan keamanan saat libur Hari Raya Idul Adha besok. "Untuk penjagaan besok akan kita tingkatkan, bantuan dari Dishub dan Satpol PP khusus untuk diseluruh pintu. Karena kita prediksi pengunjung pasti membludak," tandasnya.

Untuk bisa naik hingga ke puncak tugu Monas, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 2.000 untuk anak-anak, Rp 5.000 untuk mahasiswa, dan Rp 10.000 untuk dewasa. Usai libur Idul Adha, kawasan Tugu Monas akan kembali dibuka secara normal, yakni dari pukul 08.00-15.00, dan pukul 06.00-20.00 untuk kawasan lapangan Monas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

idul adha

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top