Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Foto Anak Kerjakan PR di Jalan Disukai Belasan Ribu Orang

Foto anak kecil yang sedang mengerjakan tugas sekolah (pekerjaan rumah) di jalanan menyentuh hati orang-orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 September 2015  |  08:20 WIB
Seorang anak di Filipina mengerjakan tugas sekolah di jalan - Mirror.co.uk
Seorang anak di Filipina mengerjakan tugas sekolah di jalan - Mirror.co.uk

 

Kabar24.com, JAKARTA— Foto anak kecil yang sedang mengerjakan tugas sekolah (pekerjaan rumah) di jalanan menyentuh hati orang-orang.

Dalam foto, yang dilaporkan diambil di Filipina, anak kecil itu tampak duduk di atas tabung di sebuah jalanan yang sibuk bersama buku-buku latihannya yang terbuka. Ini menunjukkan gambaran kemiskinan sekaligus harapan dalam satu gambar.

Dilaporkan di laman Mirror.co.uk, Selasa (22/9/2015), lebih dari 12 ribu orang telah menyukai gambar tersebut, yang dibagi di Facebook oleh seorang pria bernama James Co.

Mirror, yang mengutip laporan berita lokal, menyatakan bahwa dua gadis kecil, Jenalyn dan Cielo Gonzales, mengerjakan tugas mereka di jalan.

Komentar di Facebook pun bermunculan. Eyra San mengatakan: "Saya menghargai tekad anak ini untuk belajar. Saya berharap seseorang bisa membantunya untuk mengejar studi, sebuah organisasi, atau yayasan. Tuhan memberkatinya."

Karl John Cabsag menambahkan: "Ini menunjukkan seorang anak ingin belajar meskipun (dilanda) kemiskinan. Ada seseorang yang membutuhkan sesuatu dari orang lain."

Adapun komentar seseorang bernama Jojo Vicente menunjukkan kemarahan pada buruknya sistem negara yang mengakibatkan buruknya pendidikan dan kemiskinan. "Bagaimana tidak bergunanya departemen pendidikan? Apa gunanya mereka di negara ini? Apa layanan yang telah mereka berikan?"

Sebelumnya, foto dari seorang anak tunawisma yang beredar setelah dia terlihat mengerjakan tugas sekolah dalam terang lampu McDonald’s di Filipina juga sempat menjadi pembicaraan hangat dunia internasional.

Setelah foto yang diambil Daniel Cabrera itu beredar di seluruh dunia, bocah 9 tahun itu dilaporkan telah mendapat tawaran beasiswa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak jalanan

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top