Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Paloh: Jokowi Baru 10 Bulan, Masyarakat Harus Realistis

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh menegaskan imbas ketidakpastian perekonomian global telah mempersulit pergerakan laju pertumbuhan dalam negeri.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 22 September 2015  |  01:16 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, seusai menghadiri Indonesia Outlook 2015 di Jakarta, Kamis (15/1/2015). - Antara/Andika Wahyu
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, seusai menghadiri Indonesia Outlook 2015 di Jakarta, Kamis (15/1/2015). - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh menegaskan imbas ketidakpastian perekonomian global telah mempersulit pergerakan laju pertumbuhan dalam negeri.

Pemerintah harus membuat kebijakan dalam percepatan pembangunan ekonomi salah satunya dengan menjaga keseimbangan stabilitas politik dalam negeri melalui partai pendukung yang ikut serta dalam pesta demokrasi pilkada serentak akhir tahun ini.

"Langkah strategis sebagai sumbangsih adalah untuk menugaskan kepada seluruh fungsionaris para kader Partai Nasdem untuk bisa lebih dekat berkomunikasi dengan konstituen dan menjelaskan kondisi objektif kondisi sebenarnya," kata Surya dalam sambutan pembukaan Rakernas Partai Nasem di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Menurut Surya, ekspektasi tinggi pemerintahan Jokowi tidak bisa terwujud dalam kurun kerja yang baru 10 bulan, apalagi ekonomi dalam negeri sedang menghadapi guncangan. Pemerintah harus menjelaskan kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan dan keputusan yang belum dijalankan.

"Masyarakat dijelaskan melalui pendekatan akal sehat, berpikir realistis," ujarnya.

Dengan kekayaan alam Tanah Air bisa menjadi modal besar menjadikan Indonesia sebagai negara adidaya di muka bumi. Untuk mencapai itu diperlukan modal dasar berupa restorasi, melakukan perubahan cara berpikir dari sifat yang penuh kepura puraan dengan sifat yang penuh dengan keterusterangan.

"Restorasi Indonesia adalah bagaimana mampu memperkuat kembali tatanan nilai yang dimiliki bangsa Indonesia antara lain kearifan lokal, adat istiadat, budaya, tut wuri handayani, kegotongroyongan," jelas Surya.

Nasdem mengusung 255 calon pimpinan daerah untuk ikut berperan serta dalam pembangunan bangsa. Surya menyatakan para calon kepala daerah lama tidak mengulangi kesalahan dan yang baru dapat memberikan suasana baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top