Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rolls-Royce, Newton Fund & British Council Dukung Program Internasional Kemenristekdikti

Rolls-Royce bekerja sama dengan Newton Fund dan British Council Indonesia, menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU) dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk melaksanakan Program International Learning Experience di Kemenristek.
Mahasiswa sedang melakukan riset. /uinjkt
Mahasiswa sedang melakukan riset. /uinjkt
Bisnis.com, JAKARTA -- Rolls-Royce bekerja sama dengan Newton Fund dan British Council Indonesia, menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding-MoU) dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk melaksanakan Program International Learning Experience.
 
Program tersebut dirancang khusus bagi para pimpinan berbagai universitas di Indonesia yang memiliki fakultas sains dan teknologi terbaik, serta akan memberikan pandangan dan masukan mengenai bagaimana membangun prestasi pada bidang sains dan teknologi saat ini guna menjadi universitas kelas dunia.
 
Menurut rilisnya, Senin (21/9), nilai investasi sebesar 150.000 per tahun dari Rolls-Royce akan diselenggarakan dalam tiga tahun kedepan di Ashridge Business School di Inggris.Delegasi tahun pertama akan terdiri dari 10 pimpinan universitas yang akan dimulai pada tanggal 21 September 2015.
 
Delegasinya terdiri dari para Dekan Fakultas dan para peneliti dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) serta perwakilan dari Kemenristekdikti.
 
Telah menjadi kebijakan utama kami di Kemenristek untuk terus memberi dukungan kepada universitas-universitas di Indonesia dengan membangun rencana kolaborasi strategis melalui pembentukan kerja sama serta dukungan yang terus berlanjut dari Rolls-Royce, Newton Fund dan British Council ini.
 
"Kerja sama ini akan membantu kami untuk memperoleh pengalaman berharga serta mencari jalan terbaik guna mewujudkan keberhasilan peningkatan kualitas pendidikan tinggi dan pencapaian dalam bidang teknologi di Indonesia. Hal ini tentunya sangat kami hargai," kata Patdono Suwignjo, Direktur Jenderal Kelembagaan Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kemenristek.
 
"Kami sangat senang dapat memberikan dukungan untuk membantu perkembangan sains, teknologi serta pendidikan tinggi di Indonesia demi menjamin masa depan yang lebih baik. Besar harapan kami bahwa program ini dapat memberikan dampak yang positif dalam jangka panjang guna meningkatkan kualitas pendidikan tinggi kelas dunia di Indonesia," sambung Adrian Short, Presiden Direktur PT Rolls-Royce Indonesia.
 
Sementara British Council akan mendukung program ini melalui program Newton Fund sebesar 375 juta, melalui kemitraan dalam bidang sains dan inovasi, yang mendukung perkembangan ekonomi dan kesejahteraan rakyat prasejahtera di negara-negara mitra. Newton Fund bertujuan untuk memperkuat kemampuan sains dan inovasi serta memungkinkan terbukanya akses dana yang lebih luas untuk pembiayaan pemberantasan kemiskinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper