Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Bertemu Donald Trump, Setya Novanto Cs ke Tanah Suci

Jajaran pimpinan DPR mendapat undangan ibadah haji dari Majelis As-Syura Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 September 2015  |  10:36 WIB
Ketua DPR Setya Novanto memberikan keterangan kepada media terkait penyetujuan calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan calon Kepala BIN Sutiyoso dalam Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (3/7). - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ketua DPR Setya Novanto memberikan keterangan kepada media terkait penyetujuan calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan calon Kepala BIN Sutiyoso dalam Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (3/7). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA-- Jajaran pimpinan DPR mendapat undangan ibadah haji dari Majelis As-Syura Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman.

SIMAK: 10 Makanan Super dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Undangan ditujukan kepada Ketua DPR Setya Novanto dan istrinya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Fahri hamzah (selaku Ketua Pengawas Haji), Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dan Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen Nurhayati Assegaf. Mereka akan terbang ke Tanah Suci Sabtu (19/9/2015) sore.

SIMAK: Tips Karir, Cara Mencintai Pekerjaan Anda

"Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2015 M /1436 H, saya Ketua DPR R Setya Novanto bersama rombongan, akan berangkat Menuju Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah, atas undangan Majelis As-Syura Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman," tulis Setya dalam siaran pers, Jumat (18/9/2015).

BACA JUGA:Ini Penyebab Bocah 8 Tahun Tewas Ditendang Teman Sekelas

Rombongan akan berangkat ke Mekah dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tengerang pada Sabtu, 19 September 2015 Pukul 17.30 WIB. Mereka terbang dengan Pesawat Saudi Airlines dan tiba di Bandara King Abdul Azis, Jeddah pukul 22.50 waktu setempat.

SIMAK: PIALA PRESIDEN 2015: Arema Waspadai 4 Pemain BUP

Rencananya, selain menunaikan ibadah haji, Setya dan rombongan akan mengikuti sejumlah agenda. Salah satunya, menjenguk jemaah haji asal Indonesia di pemondokan.

"Saya juga akan mengunjungi dan melihat langsung kondisi jemaah serta pemondokan haji Indonesia, dan jemaah yang menjadi korban insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram beberapa waktu lalu," kata politikus Partai Golkar itu.

Perjalanan ibadah Setya dijadwalkan selesai pada 28 September 2015, artinya rombongan berada di Arab selama 10 hari. Setelah dirongrong akibat pertemuannya dengan bakal calon Presiden Amerika Serikat, Setya mohon izin meninggalkan tugasnya di parlemen untuk berhaji.

"Saya mengharapkan doa dan restu, semoga perjalanan kami diberkahi oleh Allah SWT dan memperoleh Haji yang mabrur. Amin," kata Setya.

Setya Novanto, Fadli Zon, dan Nurhayati belum genap sepekan berada di Jakarta. Mereka baru saja kembali dari lawatan DPR ke Amerika Serikat selama dua pekan pada 29 Agustus - 12 September 2015.

 Lawatan tersebut menuai kecaman sejumlah pihak karena tak sesuai dengan perencanaan yang disusun Sekretariat Jenderal.

Di sela kongres parlemen internasional, Setya dan Fadli tampil dalam acara kampanye pengukuhan pengusaha tajir Donald Trump sebagai calon presiden Amerika di Trump Tower, New York.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

setya novanto

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top