Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEBAKARAN HUTAN: Indonesia & Malaysia Sepakat Tindak Tegas Pelaku

Pemerintah Malaysia berkomitmen mendesak perusahaan di negaranya untuk disiplin dan membantu penganganan kabut asap dan menindak tegas, jika terbukti bersalah.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 18 September 2015  |  18:16 WIB
Petugas Manggala Agni berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di kawasan hutan dan lahan gambut di Rimbo Panjang, Kampar, Riau, Minggu (6/9). - Antara
Petugas Manggala Agni berusaha memadamkan kebakaran yang terjadi di kawasan hutan dan lahan gambut di Rimbo Panjang, Kampar, Riau, Minggu (6/9). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia dan Malaysia sepakat bekerja sama dalam upaya penegakan hukum pada kasus kebakaran hutan yang menyebabkan bencana kabut asap.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla usai bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zahid Hamidi di Istana Wapres, Jumat(18/9/2015).

"Malaysia mendukung, tindak tegas kepada siapa saja termasuk perusahaan Malaysia,"ujarnya.

Menurut Kalla, banyak perusahaan perkebunan dan hasil hutan asal Malaysia yang beroperasi di Sumatra.

Sebagai upaya mendukung penanganan bencana dari aspek penegakan hukum, sambungnya, Pemerintah Malaysia berkomitmen mendesak perusahaan di negaranya untuk disiplin dan membantu penganganan kabut asap dan menindak tegas, jika terbukti bersalah.

Dalam kesempatan yang sama, Kalla menegaskan kebakaran hutan yang menimbulkan kabut asap merupakan bencana yang sama sekali tak diinginkan semua pihak. Pemerintah Indonesia sudah berupaya sebaik-baiknya untuk mencegah dan menangani peristiwa tersebut.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia kebakaran hutan
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top