Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BENCANA ASAP: Malaysia Evakuasi Warganya

Konsulat Malaysia di Pekanbaru mulai mengevakuasi puluhan warga Malaysia dari Provinsi Riau akibat bahaya kabut asap yang terjadi beberapa pekan terakhir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 September 2015  |  15:38 WIB
Sejumlah warga yang mengatasnamakan Amanat Penderitaan Rakyat Riau (AMPERA) menggelar aksi damai 'Evakuasi Kami Dari Riau' di depan kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru, Riau - Antara
Sejumlah warga yang mengatasnamakan Amanat Penderitaan Rakyat Riau (AMPERA) menggelar aksi damai 'Evakuasi Kami Dari Riau' di depan kantor Gubernur Riau, di Pekanbaru, Riau - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Konsulat Malaysia di Pekanbaru mulai mengevakuasi puluhan warga Malaysia dari Provinsi Riau akibat bahaya kabut asap yang terjadi beberapa pekan terakhir.

Seorang staf Konsulat Malaysia, Antoni, mengatakan dalam daftar terdapat 120 warga, terdiri dari 86 pelajar dan sisanya isteri dan anak yang akan dipulangkan pada Jumat (18/9/2015).

"Ini sebagai antisipasi karena Indeks Standar Pencemar Udara Sudah lewati ambang batas berbahaya. Penjemputan dengan pesawat militer dari Bandara Subang, Malaysia, " katanya.

Dari jumlah tersebut ada sekitar 10 orang pengajar.  Seluruh warga yang terdaftar kini dikumpulkan di Konsulat Malaysia Pekanbaru. Mereka didata ulang kemudian akan menuju pesawat di Bandara Pekanbaru dengan tiga bus yang disediakan.

Salah seorang warga yang dipulangkan, Ahmad Akifahmi, mengatakan kebanyakan warga yang dipulangkan adalah pelajar.

"Kami dapat perintah dari Kerajaan Malaysia untuk pulang karena jerebu (asap) Pekanbaru sangat berbahaya, " kata Ahmad yang setahun terakhir menjadi santri di Pondok Pesantren Al Baidha, Pekanbaru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bencana asap

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top